Logo Network
Network

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban, Bentuk Solidaritas Aksi Mogok Makan Warga Sumbawa

Zulfa Raeni
.
Rabu, 21 Desember 2022 | 22:17 WIB
Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa dan Bakar Ban, Bentuk Solidaritas Aksi Mogok Makan Warga Sumbawa
Aksi Solidarita mahasiswa di Polewali Mandar dukung warga Sumbawa yang mogok makan di depan kantor HAM Jakarta. Foto : iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman id -Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat  melakukan aksi solidaritas mendukung setiap gerakan masyarakat Kabupaten Sumbawa NTB yang tengah berjuang mogok makan di Komnas HAM sejak Minggu (18/12/2022).

Bakar ban bekas hingga menutup sebagian akses jalan mewarnai aksi unjuk rasa yang digelar Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar), di perapatan Kantor Bupati Polman, Rabu (21/12/2022).

Aksi Protes itu sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap aksi mogok mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara di Komnas Ham Jakarta.

Mereka berjalan kaki dari Kampus Unasman hingga ke perempatan Kantor Bupati Polman, Kemudian membentuk lingkaran dan membentangkan spanduk sembari orasi.

Koordinator aksi, Sofyan dalam orasinya meneriakkan aksi hari ini adalah bentuk dukungan sodara-sodara kita untuk melawan perusahaan yang diduga mencemarkan lingkungan.

"Dimana saat ini ada sejumlah kawan-kawan kita di Komnas HAM yang terus berjuang melawan perusahaan pencemar lingkungan," terang Sofyan dalam orasinya.

Untuk itu, ia menyatakan aliansi mahasiswa Sulbar mendukung setiap gerakan masyarakat Kabupaten Sumbawa yang tengah berjuang.

Adapun berikut tuntutan aliansi Mahasiswa Sulbar peduli masyarakat Sumbawa Barat :

1. Mendukung aksi mogok makan mahasiswa dan masyarakat Nusa Tenggara Kab Sumbawa di KOMNAS HAM.

2. Tutup PT Amman Mineral Nusa Tenggara karna telah membuat masyarakat Sumbawa Barat menderita.

3. Copot Jajaran direktur PT. AMMAN MINERAL NUSA TENGGARA.

4. Meminta kepada NEGARA dan KOMNAS HAM untuk menyelesaikan dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan PT Amman Mineral Nusa Tenggara terhadap masyarakat Sumbawa Barat.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.