get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Warnai Kunjungan Presiden Jokowi ke Sulbar

Senin, 22 April 2024 | 19:32 WIB
header img
Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Barat tepat kedatangan. presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya.

MAMUJU,  iNewsPolman.id - Aksi unjuk rasa yang digelar berbagai element mahasiswa di beberapa titik pada Senin tadi (22/04/2024). Aksi unjuk rasa ini terjadi tepat kedatangan Presiden Jokowi di Mamuju, Sulawesi Barat dalam kunjungan kerjanya.

Aksi unjuk rasa dilakukan berbagai element mahasiswa ini pun dikawal ketat petugas Kepolisian dan aparat TNI.

Aksi puluhan mahasiswa terpantau dilakukan di beberapa titik, termasuk di depan kantor gubernur Sulawesi Barat.

Massa bahkan melakukan aksi bakar ban bekas dan meneriakkan beberapa tuntutan mahasiswa baik Isu Nasional ataupun Isu lokal.

Ironisnya aksi unjuk rasa ini terjadi tepat kedatangan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Mamuju dan Juga di Kabupaten Mamasa.

Berikut tuntutan aksi mahasiswa, 1.Cabut undang undang cipta kerja 2. Turunkan harga BBM ,3 Hapuskan korupsi, Kolusi dan nepotisme 4 Wujudkan sistim pendidikan dan kesehatan gratis.

Sedangkan isu lokal yang di suarakan Mahasiswa diantaranya
1.Segerah salurkan dana Stimulan bantuan gempa tahap ke dua, 2. Hentikan proyek state di Mamuju, 3 Tolak pembangunan proyek arteri tahap dua 4 Tolak tambang LTJ di Sulbar Karena dinilai akan merampas ruang hidup rakyat dan merusak lingkungan hidup 5 Tuntaskan kasus defisit anggaran Kabupaten Mamasa termasuk Evaluasi kinerja PJ Gubernur Sulbar.

Aksi unjuk rasa hingga Senin petang tadi ini pun mendapat pengawalan ketat polisi.

Aksi unjuk rasa ini pun berkahir dan  puluhan massa membubarkan dir dengan terlibat, suasana saat ini pun tetap berjalan kondusif meski sempat diwarnai aksi unjuk rasa berbagai element mahasiswa.

Diketahui Presiden melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Sulawesi Barat , selain di Mamuju kunjungan kerja Presiden Jokowi akan di lanjutkan pada Selasa esok di Kabupaten Mamasa.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut