get app
inews
Aa
Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Saat Cuaca Tak Menentu, Perum Bulog Pastikan Stok Beras di Sulbar Aman hingga 5 Bulan ke Depan

Rabu, 30 November 2022 | 15:00 WIB
header img
Stok Beras Masih Mencukupi Untuk 5 Bulan kedepan Mencakup Wilayah Sulawesi Barat

Selain itu, Kacab Bulog Polman itu mengaku telah berkordinasi dengan beberapa distributor beras untuk menghadapi bulan Desember saran mereka jangan dulu dikeluarkan beras dari Polman.

Dalam setahun, Perum Bulog Cabang Polman dapat menampung beras sekitar Belasan Ribu Ton, dimana semester pertama beras yang masuk ke Bulog Polman sekitar 8 Ribu Ton sementara untuk semester 2 mencapai 4 ribu ton.

Sementara setiap tahunnya Perum Polman juga memenuhi permintaan wilayah lain untuk menyalurkan beras hingga 9 ton utuk memperkuat stok beras di wilayah tersebut.

Perum Bulog Polman yang meliputi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Mamasa, Majene dan Polewali Mandar (Polman), hingga saat memiliki Stok beras di gudang Bulog mencapai 6.000 ton.

Bahkan di tahun ini Bulog Polman mengalami Surplus dan mengirim sebanyak 5000 ton ke wilayah Ambon, Papua, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan untuk memperkuat stok beras di wilayah tersebut.

Sementara itu, untuk harga beras di sejumlah pasar di wilayah Polewali Mandar masih cukup stabil. Beras premium dijual berkisar Rp9.000 per kilogram, sementara harga HET yang di tetapkan oleh pemerintah sekitar Rp 9.450.

Sedangkan harga beras Premium di pasaran jauh dibawah HET. Beras Premium mencapai Rp11.000 per Kilogram, sedangkan HET yang di tetapkan Pemerintah mencapai Rp12.800 per kilogram. (*)

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut