Saat Cuaca Tak Menentu, Perum Bulog Pastikan Stok Beras di Sulbar Aman hingga 5 Bulan ke Depan

Zulfa Raeni
.
Rabu, 30 November 2022 | 15:00 WIB
Stok Beras Masih Mencukupi Untuk 5 Bulan kedepan Mencakup Wilayah Sulawesi Barat

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Jelang akhir tahun 2022, Perum Bulog cabang Polman memastikan stok beras aman dan cukup sampai 5 bulan kedepan untuk wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala perum Bulog Cabang Polman Moh. Junaedy saat ditemui di Gudang Bulog yang ada di Kelurahan Polewali, Selasa (29/11/2022).

Kepala Perum Bulog Cabang Polman Moh Junaedy, menyampaikan ketersediaan beras di wilayahnya masih aman dan mencukupi hingga bulan April mendatang, mengingat di akhir bulan Februari 2023 nantinya akan panen.

"Polman akan panen di akhir Februari 2022, sehingga kami tetap optimis bahwa stok untuk wilayah Polman, umumnya Sulawesi Barat, masih aman, kalau kita berhitung ketahanan stok," Ujar Moh Junaedy

Kendati demikian, ia tetap menjaga ketersediaan Stok menjelang akhir tahun, dimana hingga Bulan Desember nanti tidak akan mengirim beras ke luar wilayah Provinsi Sulbar.

"Permintaan sebenarnya tetap ada, kurang lebih masih ada permintaan 3000 ton beras dari DKI Jakarta, cuman kami prioritaskan hingga Desember untuk mengirim di wilayah Sulbar saja, untuk pelayanan beras di luar kami tunda dulu," terangnya.

Follow Berita iNews Polman di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini