Tergerus Longsor, Sebuah Rumah Warga di Mamasa Jatuh ke Jurang Sejauh 15 Meter

Frendy
Rumah warga tergerus longsor di Mamasa, Sulawesi Barat. (Foto:ist)

MAMASA, iNews.id - Diguyur hujan deras sejak beberapa hari terkahir sebuah rumah warga yang berada di pinggir jalan Poros Mamasa-Mamuju, Desa Sindaga Manik, Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat tergerus longsor hingga jatuh ke jurang sejauh 15 meter, Rabu (8/5/2023).

Rumah baru tersebut milik warga bernama Yusuf umur 39 tahun. Beruntung saat kejadian tak ada korban jiwa lantaran rumah tersebut lagi kosong.

"Rumah ini baru sementara di bangun namun hampir 70 persen selesai namun belum ditempati,"ungkap Helmi, istri pemilik rumah kepada wartawan.

Meski tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, seluruh bangun rumah tembok yang baru saja dibangun ambruk ke jurang.

Saat kejadian sejumlah warga disekitar lokasi mengaku sempat mendengar suara dentuman, setelah di cek ternyata rumah yang sudah jatuh ke jurang.

Selain satu bangunan rumah sebagian badan Jalan Poros Mamasa-Mamuju ikut tergerus longsor hingga mengakibatkan arus lalulintas terhambat.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terutama bagi pengguna jalan, pihak kepolisan sudah memasang tanda bahaya di lokasi longsoran.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network