get app
inews
Aa Read Next : Pemilik Toko Ponsel Apresiasi Pengungkapan Kasus yang di Lakukan Satreskrim Polres Mateng

Pilkada Polman 2024, Andi Bebas Birokrat Paling Dilirik Sejumlah Partai Politik

Sabtu, 11 Mei 2024 | 17:59 WIB
header img
Andi Bebas Manggazali .

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-- Sejumlah figur mulai bermunculan untuk tarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Salah satunya adalah Andi Bebas Manggazali yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar.

Sebagai figur berlatar belakang birokrat, sosok Andi Bebas Manggazali makin ramai menjadi perbincangan para elit, partai dan kalangan masyarakat umum. 

Pengalamannya di sebagai birokrat menjadi sosok yang diperhitungkan  untuk menahkodai 5 tahun Polman ke depan .

Sebelumnya, partai  Golkar Polman sudah menyatakan diri membuka pintu untuk Andi Bebas. 

Mantan camat Luyo itu masuk dalam radar partai besutan Airlangga dari dua nama yang berpeluang untuk diusung maju Pilkada Polman.

Selain Andi Bebas , ada nama Ketua DPD Golkar Polewali Mandar, H Samsul Mahmud. Karena kedua nama itupun, sehingga partai berlambang beringin ini belum membuka proses penjaringan calon kepala daerah. 

Kepastian penjaringan dibuka atau tidak setelah adanya hasil survei dari kedua kandidat bakal calon Bupati tersebut.

"Sejauh ini belum ada. Kita masih menunggu hasil survey awal untuk kedua kandidat. setelah itu baru ada info soal penjaringan Cakada," kata Sekretaris DPD Golkar Polewali Mandar, Farid saat dikonfirmasi, Sabtu 11 Mei 2024.

Selain Golkar, bakal calon bupati yang punya tagline "Membangun Desa Menata Kota Ini" dan “Polman Baru” masuk dalam daftar 4 kandidat yang akan diusulkan Nasdem Polman ke  DPW  Sulbar.

Ketiga kandidat lainnya yang akan diusulkan ke DPW, ada Dirga Adhi Putra Singkarru (Ketua DPW Nasdem Sulbar), Zainal Abidin (Ketua DPD Gelora Polewali Mandar dan  M.Tahir .

Menurutnya Keempat nama kandidat itu berdasarkan hasil rapat pleno DPD Nasdem Polman, siap dikirim ke DPW Nasdem.

"Sudah ada 4 nama yang akan diusulkan ke DPW dan akan di pleno kan di DPW," Kata Tim Verifikasi Penjaringan Cakada Nasdem Polman, Ilham, Jumat 10 Mei 2024.

Keempat nama itu selanjutnya akan diplenokan di DPW sebelum dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. "Yang menentukan ada di DPP," ujarnya. 

Sementara itu, Andi Bebas Manggazali mengaku komunikasi dengan lintas partai berjalan lancar.  

“Alhamdulillah komunikasi dengan teman-teman lintas partai lancar. Partai seperti Golkar, PAN, Gerindra, Perindo sudah ada komunikasi awal. InsyaAllah yang lain pun demikian,” kata Andi Bebas Manggazali.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut