get app
inews
Aa Read Next : De Shanum, Hotel Bergaya Otentik, Elegan dan Modern di Mamuju Resmi Beroperasi

Arus Balik, Pemudik Masih Membludak di Pelabuhan Mamuju

Kamis, 18 April 2024 | 20:03 WIB
header img
Penumpang arus balik masih membludak di Pelabuhan Mamuju Kamis (18/4/2024).

MAMUJU,iNews.id - Meski sudah beberapa hari terakhir puncak arus balik. Kamis (18/4/2024) sore, ratusan penumpang masih padat di pelabuhan Simboro Mamuju, sebagaian penumpang mengaku merupakan warga Sulawesi Selatan yang kehabisan tiket di pelabuhan Pare-pare hingga memilih jalur penyebrangan di pelabuhan Mamuju.

Terlihat ratusan penumpang sejak sore hari hingga menjelang keberangkatan masih antri di loket pengambilan tiket, antrian penumpang juga terjadi di pintu masuk pelabuhan. Penumpang berdesak-desakan masuk pelabuhan agar bisa mendapatkan tempat di atas kapal.

 “Saya kebabisan tiket di pelabuhan Pare-pare kemarin sehingga saya terpaksa kesini tapi ternyata disini juga padat. Sejak siang saya dan keluarga antri di loket tiket baru bisa dapat,”ungkap Astuti, salah satu penumpang.

Ia berharap kedepan pelayanan untuk arus mudik di setiap pelabuhan dimaksimalkan agar semua warga bisa terlayani dengan baik termasuk memudahkan untuk mendapatkan tiket.

Ratusan penumpang di pelabuhan ini akan melakukan penyebrangan menuju kalimantan dengan menumpangi Kapal KM Laskar Pelangi.

Berdasarkan keterangan Kepala ASPD Pelabuhan Simboro Mamuju, jumlah penumpang melalui pelabuhan ini sekitar lima ratus orang per hari ini, jumlah ini bertambah dari hari –hari sebelumnya yang hanya berkisar diangka empat ratusan penumpang.

“Diperkirakan hari ini merupakan puncak arus mudik yang terakhir, untuk jumlah penumpang saat ini ada sekitar 500 orang,”kata Aras Kepala ASDP Pelabuhan Mamuju

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut