get app
inews
Aa Read Next : Usai Pensiun ASN, Rahmat Sanusi Siap Maju sebagai Calon Bupati Mamuju

Puncak Arus Balik, Ratusan Penumpang Berdesakan di Pintu Pelabuhan Mamuju

Minggu, 14 April 2024 | 22:31 WIB
header img
Ratusan pemudik berdesakan di pintu masuk pelabuhan mamuju, Minggu (14/4/2024)

MAMUJU, iNews.id - Memasuki puncak arus balik mudik lebaran 2024, ratusan penumpang yang hendak balik menuju ke Kalimantan Timur padat hingga berdesakan di pintu masuk pelabuhan Simboro Mamuju, Minggu (14/4/2024) sore.

Terpantau sejak siang hingga sore hari menjelang keberangkatan mereka sudah memenuhi area pelabuhan. Mereka berdesakan di pintu masuk pelabuhan agar bisa mendapatkan temat di atas kapa.

"Hari ini padat sekali penumpang di atas kapal. Kita kewalahan mendapatkan tempat, kita berharap pihak kapal bisa mengatur dengan baik penumpang yang ada, agar kita semua bisa mendapatkan fasilitas di atas kapal,"ungkap Zaini, salah satu penumpang saat diwawancara sejumlah media.

Ratusan penumpang ini merupakan warga sulawesi yang selama ini tinggal di kalimantan dan mereka melakukan mudik jelang lebaran beberapa hari lalu. Saat ini mereka akan kembali ke kalimantan melalui pelabuhan ini.

"Untuk hari ini jumlah penumpang yang berangkat ada sekitar 400 orang lebih. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi di pada selasa depan dan biasanya peningkatan penumpang terjadi hingga satu minggu," kata Dedi Eko Prasetio, penanggung jawab kapal KM Laskar Pelangi.

Sejumlah pemudik ini memilih jalur laut lantaran mereka menganggap harga tiket terjangkau di banding transportasi udara atau mengunakan pesawat.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut