Logo Network
Network

Niat Melerai Perkelahian Satpol PP vs Pengamen, Anggota Polisi Justru Jadi Korban Pemukulan

Huzair zainal
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 13:58 WIB
Niat Melerai Perkelahian Satpol PP vs Pengamen, Anggota Polisi Justru Jadi Korban Pemukulan
Oknum satpol PP diperiksa usai terlibat kasus pemukulan seorang pengamen dan anggota polisi. Foto: iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman id -Berniat melerai aksi aduh jotos yang melibatkan oknum satpol PP dengan sejumlah pengamen, seorang anggota polisi polres Polewali Mandar justru turut jado korban pemukulan pada selasa malam.

Lima anggota Satpol PP Polman kini diamankan untuk pemeriksaan di Mapolres Polman Kamis siang (22/12/2022) Setelah adanya keributan pada Selasa Malam (20/12) tepatnya di Alun-Alun Polewali. 

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Kejadian berawal dari saat salah satu oknum Satpol PP yang menegur pengamen yang sementara meraup pundi-pundi uang, karena tidak terima di tegur, terjadi lah baku cekcok hingga adu fisik.

Lanjut, Saat kejadian berlangsung salah satu personel Satpol PP lari ke Pos Satpol yang berada tepat pintu masuk taman alun-alun dengan maksud meminta bantuan dari personel lainnya.

Melihat keributan terjadi, anggota Polisi tersebut berusaha melerai keributan malah ikut menjadi korban pemukulan lantaran disangka salah satu dari komplotan pengamen.

Kasatreskrim Polres Polman, Iptu I Gusti Bagus Wardana menjelaskan dua korban masing-masing membuat laporan polisi setelah visum usai jadi korban pemukulan.

Selain pengamen, kata Iptu I Gusti Bagus Wardana salah satu yang menjadi korban ialah anggota polisi yang bertugas saat itu ikut melerai keributan.

Sementara itu, lima oknum Satpol PP tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut sambil menunggu hasil visum korban.

"Ini ada dua yang buat laporan polisi, juga ada dua korban, yang satu anggota polres Polman yang satu pelapor dari pengamen ini," terang Iptu I Gusti Bagus Wardana.

Kasatpol PP Polman, Arifin Halim bersama Kabid Penegak Hukum dan Perundang-Undangan dan beberapa personel lainnya mendatangi Polres Polman untuk melihat anggotanya yang saat ini sedang dalam pemeriksaan.

Lebih jauh ia menyampaikan akan menempuh jalur damai setelah meminta maaf kepada Kepala Satuan Intelkam Polres Polman, dan memberikan sanksi tegas terhadap lima orang oknum anggotanya.

"Kami meminta maaf atas adanya kejadian ini, memang itu malam anggota juga di keroyok oleh para pengamen," ujar Arifin Halim saat ditemui di Polres Polman.

"Anggota kami juga sempat kasian di keroyok oleh pengamen karena kalah jumlah,"tambahnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.