Logo Network
Network

Sempat Tertutup Longsor, Akses Jalan Poros Majene-Mamuju Sudah Dibuka

Alimuktar
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:32 WIB
Sempat Tertutup Longsor, Akses Jalan Poros Majene-Mamuju Sudah Dibuka
Kondisi Saat ini, Jalan sudah bisa dilalui kendaraan. Pantauan iNewsPolman.id, pada Sabtu Sore .

MAJENE, iNewsPolman.id -Tebing setinggi 35 meter yang longsor dan sempat menutup seluruh badan jalan di jalur lintas barat Sulawesi, tepatnya di Sangiang, dusun Sumakuyu, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene pada Kamis, (27/10/2022) kini sudah dibersihkan oleh petugas, dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Kapolres Majene,  AKBP Febryanto Siagian mengatakan, proses evakuasi material
longsor yang sempat menutupi badan jalan,  telah berhasil dibersihkan menggunakan dua alat berat sekitar pukul 17.00 Wita.

"Proses pembersihan sudah selesai, jadi sekarang material batu dan tanah yang longsor menutupi
badan jalan sudah selesai dibersihkan dengan menggunakan dua alat berat dari petugas balai,” ungkap Febryabto, Sabtu (29/10/2022).

Untuk arus kendaraan kata Febryanto, baik dari arah Mamuju maupun dari arah Makassar yang sempat tertahan, kini sudah bisa melintas dengan sistem buka tutup. Hanya saja, kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatannya terutama sepeda motor karena kondisi jalan licin.

"Mulai pukul 17.30 kendaraan mulai bisa melintas, hanya saja masih buka tutup, bergantian 20 dari dari arah Majene, 20 dari arah Mamuju ada petugas kami yang mengatur arus lalulintas, tapi kalau hujan kami tutup," terangnya.

Ia juga mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan dikawasan tersebut, pihaknya menyiagakan anggotanya di lokasi longsor,"Kita sudah siagakan, beberapa anggota dari Polsek maupun dari Polres takutnya
kalau hujan deras longsor lagi,”pungkasnya. (Ali)

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.