get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Jalinbar di Kecamatan Tubo Kembali Tertimbun Longsor

Minggu, 23 Oktober 2022 | 09:57 WIB
header img
Longsor jalinbar, polisi lakukan sistim buka tutup untuk dua arah. Majene (23/10/2022)

MAJENE, iNewsPolman.id-Jalur lintas Barat Sulawesi, tepatnya tepatnya di dusun Onang Labuang desa Onang Utara, kecamatan Tubo Sendana, Majene, Sulawesi Barat kembali tertutup longsor dan mengakibatkan kemacetan panjang, Minggu (23/10/2022).

Untuk membuka akses personel Polsek Sensana bersama bersama warga setempat berusaha menyingkirkan material longsor, berupa bebatuan dan tanah yang menutup dan menimbun seluruh badan jalan dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Sendana AKP Muh. Tauhid ditemui di lokasi longsor menjelaskan, kejadian longsor terjadi pada pagi sekitar pukul 06.50 wita. Akibatnya akses jalan terputus.

"Peristiwa tersebut terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan struktur tanah menjadi lembek dan mudah longsor," jelas Tauhid.

Menurut Tauhid, material longsor yang menutupi seluruh badan jalan tersebut yakni, tanah dan batu serta pohon, sementara kendaraan yang akan melintas terpaksa buka tutup.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk sementara kami masih menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor, meski di samping badan jalan bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup," pungkasnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut