Majelis Taklim Desa Paku: BESTI Pasangan Ideal untuk Pimpin Polman

Huzair Zainal
Majelis taklim desa paku , Kecamatan Binuang .

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id - Dukungan elemen warga Polewali Mandar terus mengalir terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati, Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati jelang Pilkada Polman 2024. Tak terkecuali doa dan harapan masyarakat yang begitu besar.

Teranyar, ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam Majelis Taklim Al Fatihin Tete, Desa Paku, Kecamatan Binuang menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan BESTI (Bebas-Siti) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Polman.

Mereka menyatakan, pasangan Bebas-Siti adalah figur yang ideal untuk memimpin Bumi Tipalayo (sebutan Polman) ini lima tahun ke depan. Menurutnya, rekam jejak kedua calon ini sudah teruji dalam membangun daerah, sehingga pantas mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

“Kurang lebih 30 tahun mengabdi sebagai birokrat, sebagai bukti pengabdian Pak Bebas ke masyarakat, dan kini beliau kembali mewakafkan diri untuk mengabdi dan melayani masyarakat lima tahun ke depan. Saya katakan sama ibu-ibu di sini, saatnya kita bersatu untuk mendukung dan memenangkan beliau di Pilkada,” ujar Ketua Majelis Taklim Al Fatihin Tete, Cengke Radi, Minggu, 15 September 2024.

Ia menambahkan, seluruh anggota majelis taklim di Desa Paku yang bernaung dalam Majelis Taklim AL Ikhlas, menargetkan kemenangan mutlak bagi pasangan BESTI. Dengan popularitas dan kedekatan Bebas di tengah masyarakat, Cengke Radit yakin, dukungan terhadap pasangan ini akan mencapai angka signifikan pada hari pemungutan suara.

“Di Desa Paku nama majelis taklim gabungannya adalah Majelis Taklim Al Ikhlas, saya sendiri Ketua Majelis Taklim Al Fatihin Tete, insyaallah kita menangkan BESTI. Bebas-Siti menang untuk membangun desa menata kota," ungkapnya.

“Saya meyakini Polman di tangan BESTI Polman akan jauh lebih maju. Terkhusus di Desa Paku, harapan kami UMKM lebih maju dengan sentuhan programnya,” imbuh Cengke, yang juga tergabung dalam Srikandi Paku.

Sebelumnya, Siti Rahmawati atau akrab disebut Siti KDI menyatakan Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) tidak bisa hanya mengandalkan sektor pertanian dan perikanan untuk memutar roda perekonomian.

Pasangan calon Bupati Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI) telah berkomitmen mewujudkan polman sebagai daerah wisata jika diberikan amanah untuk memimpin lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah Siti sudah bertemu beberapa investor, dan mereka sangat tertarik untuk mengembangkan sektor wisata di daerah ini," kata Siti.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku potensi sektor wisata di Polman peluangnya sangat besar untuk dikembangkan. Bagi Siti, dengan kekayaan yang dimiliki Polman, potensi alam yang lengkap, mulai dari pegunungan hingga semenanjung pantai, harus dimanfaatkan dan digarap secara serius.

Untuk mewujudkan itu, butuh kecakapan seorang pemimpin dan relasi yang kuat, serta mempunyai komitmen yang kuat agar manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat. 

"Banyak sekali potensi di sini untuk bisa dikembangkan, wisata kuliner hingga kebudayaan semuanya ada. Tinggal bagaimana mengolahnya dengan baik" ujarnya.

 Tidak hanya wisata, perempuan berdarah Mandar ini juga akan fokus pengembangan dan pembenahan sektor pendidikan dan kesehatan. 

Untuk diketahui, pasangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati resmi maju Pilkada Polman 2024. Pasangan dengan tagline ‘Membangun Desa Menata Kota’ ini diusung lima partai politik yakni, PAN, Gerindra, PPP, PDIP dan Hanura. 

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network