Antusias Warga Ramaikan Deklarasi Bebas-Siti, Ribuan Kupon Undian Umrah Ludes Dalam Waktu Singkat

Basribas
Saat warga serbu Pengambilan kupon undian deklarasi BESTI.Bebas-Siti

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-  Posko pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati sangat mulai ramai didatangi warga. Mereka datang berburu tiket atau kupon pesta yang akan digelar pada 21 Agustus 2024 di Lapangan Pancasila, Kabupaten Polman.

Tingginya animo masyarakat untuk hadir telah tergambar pada pengambilan kupon. Di mana hanya dalam waktu beberapa jam saja, lebih 2.000 kupon telah terbagi.

"Per hari ini sudah 2.000 lebih tiket habis terbagi sejak hari ini dibuka, hanya beberapa jam sudah habis terbagi," kata Akbar, salah satu panitia deklarasi Besti, saat ditemui, Minggu 18 Agustus 2024.

Panitia memprediksi pesta rakyat yang dirangkaikan dengan deklarasi ini mencapai lima ribu peserta akan memadati lapangan Pancasila, Kecamatan Polewali, Polman. 

Dengan kuota sekitar lima ribuan kupon, panitia membeberkan sejumlah jalur pendistribusian kupon bagi seluruh masyarakat Polman yang ingin menyaksikan Deklarasi Besti dan membawa pulang hadiah seperti umrah, sepeda motor, kulkas, alat elektronik, dan hadiah menarik lainnya.

Pertama, jalur struktur pemenangan dari koordinator di masing-masing zona hingga koordinator dusun tim pemenangan Besti. 

"Kedua,  jalur partai politik. Kupon undian umrah dan lainnya didistribusikan lewat jalur partai politik pengusung Besti di Pilkada Polman, yaitu PAN, Gerindra dan PPP," kata Sekretaris Panitia, Andi Natas, Sabtu 17 Agustus 2024.

Ketiga, jalur relawan Besti yang sudah tersebar di masing-masing kecamatan. Keempat pembagian kupon dilakukan ke masyarakat langsung lewat 4 Posko pemenangan, yaitu Polewali, Wonomulyo, Campalagian dan Tinambung.

"Kelima, pengambilan kupon juga disiapkan panitia di lapangan Pancasila pada Rabu, 21 Agustus," lanjut Natas.

Untuk diketahui, pasangan Besti, sebutan dari Bebas-Siti maju bertarung di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan mengusung tagline "Membangun Desa, Menata Kota".

Acara ini akan dihibur sejumlah artis ternama. Mulai Adnan KDI, Maya KDI, Nasar, IKA KDI, Ical Dacademy dan penyanyi dangdut populer Cici Paramida.

Menariknya lagi, kandidat usungan yang memiliki tagline " Membangun Desa Menata Kota" telah menyiapkan hadiah menarik bagi warga yang hadir pada saat acara.

Hadiah disiapkan  5 umrah, dua unit motor, 5 sepeda, kulkas, elektronik, dan hadiah menarik lainnya. Tidak hanya itu, ada juga hadiah  khusus untuk beasiswa ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Adapun rangkaian acara deklarasi ini akan dimulai pada pukul 14.00 WITA dengan berbagai hiburan rakyat, bazar, dan panggung seni.  Selanjutnya akan ada pertunjukan hiburan musik dari penyanyi dangdut Tanah Air yang siap menghibur hingga acara selesai. 

Sekadar informasi, pasangan Besti sudah mengantongi tiket tiket usungan partai yakni PAN, Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan total 11 kursi.

Dengan usungan ketiga partai itu, Besti sudah dinilai memenuhi syarat untuk ikut dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini. 

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network