get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi LSM Gerak Sulawesi Barat: Menolak Keterlibatan dalam Isu Pembebasan Lahan Bandara

M. Yahya, Atlet Sepeda Sulawesi Barat Raih Tiga Medali Kejurnas Balap Sepeda di Batam

Minggu, 23 Juni 2024 | 21:59 WIB
header img
Muhammad Yahya raih 3 medali dalam ajang Kejurnas Road Race dan Mountain Bike 2024 di Batam, Kepri.

MAMUJU, iNewsPolman.id - Muhammad Yahya berhasil mempersembahkan tiga medali bagi kontingen Sulawesi Barat dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike 2024 di Batam, Kepulauan Riau (19-24 Juni 2024).

Atlet binaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat ini mengantongi satu medali perak di nomor Criterium Junior dan dua medali perunggu dari nomor Individual Time Trial (ITT) dan Individual Road Race (IRR).

Ketua ISSI Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan apresiasi atas torehan prestasi yang dipersembahkan oleh Muhammad Yahya. Berkat pembinaan dan kerja keras Yahya, serta dukungan dari semua pihak, kini bisa meraih pencapaian yang membanggakan di tingkat nasional.

"Prestasi ini diharapkan dapat menjadi momentum pembinaan atlet balap sepeda di Sulawesi Barat", ujar Muh.Idris. 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat ini juga menyampaikan keberhasilan Muhammad Yahya di Kejurnas 2024 merupakan harapan besar bagi tim balap sepeda Sulawesi Barat dalam menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara nanti. 

Sementara itu, Sekretaris Umum ISSI Sulawesi Barat, Adi Jumardin berharap KONI Sulbar dapat memaksimalkan dukungan peralatan dan perlengkapan lomba saat PON nanti, agar atlet Sulawesi Barat bisa lebih siap untuk menorehkan prestasi terbaiknya.

"Kami harap KONI Sulbar bisa memberi dukungan penuh termasuk peralatan dan perlengkapan kepada atlet sepeda Sulbar, apalagi saat ini M. Yahya berhasil dengan tiga medalinya", ungkap Adi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut