get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi LSM Gerak Sulawesi Barat: Menolak Keterlibatan dalam Isu Pembebasan Lahan Bandara

Pasca Longsor Mamasa, Hingga Rabu Malam Akses Penghubung 2 Kabupaten Lumpuh Total

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:30 WIB
header img
Kondisi jalan Penghubung 2 kabupaten masih Tertutup hingga Rabu Malam

MAMASA, iNewsPolman.id -Pasca terjadinya longsor, hingga Rabu malam (22/05/2024) jalur penghubung Kabupaten Mamuju-Mamasa masih tertutup total, material longsoran sepanjang 200 meter dengan tinggi 20 meter menutup seluruh badan jalan hingga menyebabkan puluhan pengendara roda 4 terjebak.

Perjuangan warga yang terjebak longsoran sehari semalam berusaha melewati longsoran tebing setinggi 20 meter, di Desa Bujung Manurung., Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

Tebing setinggi kurang lebih 20 meter runtuh dan menutup seluruh badan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter, menyebabkan arus lalulintas di jalan poros mamuju-mamasa terputus total.

Akibatnya sudah sehari semalam arus lalu lintas di wilayah tersebut tidak dapat melintas dari kedua arah.
Puluhan pengendara mobil yang terjebak terpaksa menginap di tengah jalan, sebagian terpaksa memilih putar balik karena kondisinya benar-benar sulit untuk dilalui.

Meski satu alat berat telah dikerahkan di lokasi kejadian untuk  membersihkan material longsor, namun karena tingginya tumpukan tanah dan bebatuan sehingga tidak mampu menyelesaikan dalam waktu singkat.

"Salah seorang pengemudi, Frans mengatakan, lantaran tak bisa menembus akses tersebut terpaksa harus memilih untuk putar balik, disamping menunggu pekerjaan pembersihan jalan selesai.

Komandan koramil 03 Mambi, Kapten Rizal mengatakan, "terdapat tiga titik longsor besar yang tidak bisa dilalui kendaraan dan lumpuh total, sehingga pengendara yang hendak melintas memilih  putar balik

Diketahui peristiwa longsor menghantam 3 Kecamatan di Kabupaten Mamasa pada Selasa malam (21/05/2024) dimana data sementara 7 rumah warga porak poranda dan arus lalu lintas penghubung 2 kabupaten lumpuh total.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut