get app
inews
Aa Read Next : De Shanum, Hotel Bergaya Otentik, Elegan dan Modern di Mamuju Resmi Beroperasi

Pengakuan Sahabat Sekda Bebas Manggazali yang Sangat Hobi Vespa Sejak Masih Kuliah

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:39 WIB
header img
Sahabat Andi bebas yang mengaku sama sama pengemar motor Vespa.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali, merupakan sosok yang dikenal dekat dan menyukai dunia otomotif.

Selain sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Barat, Bebas juga tergabung dalam komunitas pecinta motor vespa.

Sultan Akkas (63), yang merupakan sahabat Bebas Manggazali sejak remaja menceritakan tentang sosok Bebas saat masih muda.

"Saya kenal Bebas sejak dia masih SMP, memang dari dulu hormat kepada orang lebih tua. Sejak remaja, dia tidak pernah melakukan kegiatan-kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang sekitarnya," kata Sultan, Kamis, 16 Mei 2024.

Dia mengisahkan, Bebas Manggazali mulai menyukai motor Vespa saat berkuliah di Makassar. Vespa berwarna coklat menjadi motor kesayangan Bebas yang dipakainya bepergian dari Polewali ke Makassar. 

"Dari dulu memang sudah suka Vespa, sampai sekarang. Itu saat kuliah, Vespa warna coklat yang dipakai dari Polewali ke Makassar. Sampai sekarang, saat mau membeli motor vespa itu datangnya ke saya," ujar Sultan Akkas yang akrab disapa Om Kelinci itu.

Menurut Sultan, Bebas Manggazali tidak diragukan lagi sebagai figur yang bermasyarakat dan tanpa membeda-bedakan siapa pun. Sikap itu sudah dimiliki Bebas sejak saat masih remaja hingga kini menjabat sebagai Sekda Polman. 

"Pernah bertemu dengan orang-orang tua yang bersepeda, itu dia berbalik dan kembali dia sapa. Padahal orang tua itu sudah tidak mengingat (Bebas)," ucap Sultan.

Dengan segudang pengalamannya sebagai birokrat, Sultan menyebut Bebas Manggazali layak maju sebagai calon Bupati Polman. 

"Kariernya tidak diragukan lagi, mulai dari camat, Pelaksana Tugas Bupati, dan Sekda. Juga selama menjabat, tidak ada kasus-kasusnya," tutur Sultan.

Dia berharap masyarakat bisa terbuka dan memberi kesempatan kepada Bebas Manggazali untuk menjadi Bupati di Polman.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut