get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa Pengadaan Alkes, Kejari Akan Turun Lakukan Penyelidikan Ke Rumah Sakit

Polres Polman Mendatangi TKP Penemuan Bayi dan Amankan Sejumlah Barang Bukti

Selasa, 20 Februari 2024 | 22:40 WIB
header img
Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Polman Datangi TKP penemuan Bayi .pada Selasa malam. Foto Humas Polres Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman id - Pasca penemuan bayi lPasca penemuan bayi laki laki yang gemparkan warga di sekitar Alun- Alun Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Pada selasa petang tadi, personel Polres Polman gerak cepat datangi lokasi untuk melakukan olah TKP.aki laki yang gemparkan warga di sekitar Alun- Alun Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Pada selasa petang tadi, personel Polres Polman gerak cepat datangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Piket Gabungan Personil Polres Polman Dan Pulbaket Polsek Polewali mendatangi TKP Penemuan Bayi di Jl. Hos Cokroaminoto Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman. Selasa ( 20/2/24) 

Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko melalui Kapolsek Polewali Iptu Ridwan Mengatakan, berdasarkan Keterangan Saksi yang menemukan bayi tersebut, dimana pada saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan dikerumuni semut dan tubuhnya terbalut sarung masih ada bekas darah.

" Dari Keterangan  Lk. Pa, aman Harianto Sekitar Pukul 17.30 wita hendak memarkir kendaraan mobilnya di halaman belakang rumah untuk dicuci lalu secara tidak sengaja mendengar suara tangisan bayi sehingga melaporkan ke Lk. Pa.aman Harianto" ucapnya 

Lk. Abdul Kadir (53) thn dan Lk. Pa.aman Harianto bersama-sama mencari sumber suara tangisan bayi tersebut. 

Setelah sumber suara Bayi ditemukan Kemudian Lk. Pa.aman mengangkat Bayi tersebut ke rumahnya untuk dibersihkan lalu melaporkan hal tersebut kepada Pihak Kepolisian dan Dinas Sosial Kabupaten Polman untuk penanganan lebih lanjut.

Kemudian sekitar pukul 18.30 wita Bayi Laki-laki tersebut dibawa ke RSUD Hajjah Andi Depu untuk dilakukan penanganan pertama. 

Tak berselang lama, Personil Polres Polman dari tim Inafis kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dilokasi penemuan terlihat sejumlah benda, termasuk potongan seng yang digunakan untuk menutup bayi malang tersebut, serta ada botol sambel yang digunakan untuk menyanggah seng agar tidak jatuh.

Seluruh barang yang diduga ada kaitan dengan kasus penemuan bayi ini pun kemudian diamankan dan dibawa Ke Polres Polewali Mandar.

Sat Reskrim polres Polewali Mandar saat ini masih terus berusaha untuk melakukan. penyelidikan dan mengindentifikasi orang tua bayi yang tega membuang anaknya tersebut, 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut