get app
inews
Aa Read Next : Meriahnya Nonton Bareng di Aula Mapolres Polman Dukung Tim Indonesia

Polres Polman Amankan 6 Pelaku penipuan Sawah Bodong di Otaki Perempuan Berparas Cantik

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:27 WIB
header img
3 Pelaku penipuan gadai sawah dari 6 orang yang diamankan, salah satunya otak penipuan perempuan berparas cantik.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Polewali Mandar pada Jumat dini hari ( 29/12/2023) mengamankan 6 orang pelaku penipuan investasi sawah bodong yang diotaki seorang wanita.

Pemeriksaan marathon yang yang dilakukan para penyidik Reskrim Polres Polewali Mandar dilakukan. Sejak Kamis siang hingga malam hari.

Dimana diketahui pemeriksaan di lakukan pada ke 6 orang terlapor dalam kasus penipuan investasi sawah bodong, diantaranya adalah 3 orang pria dan 3 orang wanita 

Salah satunya tak lain adalah otak penipuan tersebut tak lain wanita bernama Darma, warga Polewali.

Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap terlapor yang diduga pelaku pemalsuan surat surat dan dokumen jual beli tanah palsu serta surat keterangan pemerintah setempat yang juga di palsukan pelaku yang juga oknum Desa Berinisial K 

Selain kedua orang tersebut, polisi juga memeriksa pihak pihak yang mengaku pemilik sawah bodong tak lain 2 pria dan 2 orang wanita.

Usai menjalani pemeriksaan, tak butuh waktu lama Penyidik langsung mengamankan pelaku dan menjalani penahanan di rutan Polres Polewali Mandar.

Adapun inisial masing-masing pelaku yakni DR, AG, NM, HR, NR dan KD, salah satunya otak dari aksi penipuan ini.

"Ini murni penipuan dengan modus gadai sawah, panennya akan dibagi hasil lebih kepada korban," terang Kasatreskrim Polres Polman, AKP M Reza Pranata kepada wartawan.

Diketahui para pelaku ini melakukan penipuan terhadap korban yang jumlahnya belum diketahui berapa banyak, namun saat ini laporan yang di terima polisi sebanyak 6 LP.

Sindikat pelaku penipuan dengan modus gadai sawah bodong ini diduga telah meraup keuntungan dari korban korbanya hingga mencapai milyaran rupiah.

Hingga saat ini polisi dari Satuan kriminal dan reserse Polres Polman masih terus mengembangkan kasus ini dan diduga masih ada beberapa pelaku yang masuk dalam sindikat Darma CS ini.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut