get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Hilang, Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai

Buaya Peneror Warga Sepanjang 3,5 Meter Berhasil Ditangkap Saat Memangsa Ikan di Tambak

Selasa, 19 September 2023 | 22:01 WIB
header img
Detik detik buaya berukuran 3.5 meter yang ditangkap warga, lingkungan Binuang 2, kelurahan amassangan, kecamatan binuang dinaikkan ke mobil damkar. Foto istimewa,iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR. iNewsPolman.id -Seekor buaya berukuran 3,5 meter berhasil ditangkap warga, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat Selasa Malam.buaya tersebut berhasil ditangkap warga saat tengah berada di tambak yang juga dekat pemukiman warga.

Proses evakuasi buaya oleh warga dan petugas damkar yang tiba di lokasi berjalan menenangkan, buaya terpaksa diikat dan dinaikkan ke mobil damkar.

Buaya sepanjang 3,5 meter yang tengah asyik memangsa ikan peliharaan, di tambak milik warga Lingkungan Binuang 2, Kelurahan Amassangan bernama Lukman.


Buaya ditangkap warga saat memangsa ikan di tambak.kelurahan Amassangan, kecamatan binuang.

Buaya muara yang cukup besar ini berhasil ditangkap oleh 3 orang warga, dengan menggunakan jaring ikan, meski proses penangkapan buaya ini sendiri berjalan lebih 4 jam lamanya.

Petugas damkar yang tiba di lokasi segerah mengikat buaya ganas ini, meski proses evakuasi berjalan menegangkan, buaya dengan kekuatan besar sempat berontak saat akan diikat oleh petugas damkar untuk dipindahkan ke mobil.

Butuh waktu cukup lama hingga akhirnya buaya tersebut berhasil di naikkan ke mobil damkar oleh 10 orang.

Menurut warga, " Andi Amir dimana sebelumnya buaya seperti ini muncul sejak beberapa hari lalu, namun hanya bermain di muara sekitar yang dekat pemukiman warga, hingga pada sore tadi warga berhasil menangkapnya setelah sempat memasuki tambak ikan dan memangsa ikan bandeng yang ada didalam.


Buaya besar 3.5 meter usai ditangkap warga

Proses penangkapan berjalan cukup lama, hingga akhirnya berhasil dijerat dengan jaring ikan yang kemudian melilit tubuh buaya dan mulutnya. Tutup Andi Amir pada iNewsPolman.id.

"Untuk sementara buaya dengan bobot kurang lebih 200 kilogram tersebut akan diamankan petugas damkar ke kantor BKSDA setempat, kata kepala UPTD Damkar Polman. " Muh Imran .

Selain itu petugas juga menghimbau pada warga agar tetap berhati hati saat beraktivitas di tambak dan muara sekitar, diduga habitat buaya saat ini terganggu hingga sering kali berburu memangsa ditambak yang juga dekat pemukiman.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut