get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Hilang, Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai

Hasil Musda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat Menetapkan Andi Masri Masdar Terpilih Sebagai Ketua

Sabtu, 09 September 2023 | 14:24 WIB
header img
Usia Musda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat.Foto besar Pengurus Kwarcab dan kwarda Bersama Ketua Terpilih. Foto iNewsPolman id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Perjalanan Panjang Musda kwartir Daerah Pramuka yang berliku liku, akhirnya membuahkan hasil.Dimana dalam Musyawarah Daerah  Lanjutan yang di gelar di Polewali Mandar, Sabtu 09/09/2023 menetapkan Andi Masri Masdar sebagai ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Barat Periode 2023-2028. 

Bertempat di hotel Al-Ikhlas, kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali musyawarah daerah (Musda)  Kwartir Pramuka provinsi Sulawesi barat di laksanakan pada Sabtu pagi Hingga Siang tadi.

 


Musda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat Dilasanakan di Hotel Al,ikhlas Polewali Mandar. Sabtu 09/09/2023.
 

Diketahui, dimana pada bulan mei lalu Musda Gerakan pramuka daerah Provinsi Sulawesi barat dilaksanakan di Kabupaten Mamasa yang berkahir penundaan atau skorsing akibat adanya kisruh hingga terpaksa di skorsing selama 3 bulan lamanya.

Musda gerakan Pramuka Sulawesi Barat ini sendiri dihadiri kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi yang ditunjuk selaku perwakilan PJ gubernur yang tidak sempat hadir karena adanya kegiatan mendadak.

Dalam hasil Musda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat ini sendiri menetapkan Andi Masri sebagai Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Barat Periode 2023-2028.

 


Andi Masri Masdar, Calon Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Barat yang Terpilih Lewat Musda. Foto Istimewa ,iNewsPolman.id

Diketahui sebelumya terdapat dua nama sebagai calon ketua dalam Musda Kwartir Daerah gerakan Pramuka, yakni  Haji Andi Masri Masdar dan Hj, Sitti Suraidah Suhardi.

Dengan hasil, Untuk Andi Masri Masdar memenuhi syarat dengan mendapatkan 3 suara yakni Kwartir cabang Polman ,kwartir cabang Mamuju Utara dan Kwartir Daerah Provinsi Sulbar, sedangkan Suraidah Suhardi Sendiri hanya meraih 2 Suara Yakni kwartir Cabang  Majene dan Mamuju Tengah.

" Menurut Abd Haris Syahril, selaku Sekretaris Kwarda Sulbar yang juga ketua Presidium Pelaksana Musda Sulbar ini, dimana sesuai dengan AD dan RT,  mekanisme penjaringan bakal calon ketua kriterianya harus menemui syarat minimal memperoleh 3 suara dalam Musda, hal ini lah yang menjadi dasar dan menetapkan Andi Masri Masdar sebagai  ketua kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat.

Ditanya soal adanya dua kabupaten yang tidak memberikan hak suaranya, " Haris mengatakan dimana hingga saat ini Kwartir cabang Mamuju belum mengukuhkan kepengurusan pada kwartir Daerah,  sedangkan kabupaten Mamasa juga hingga saat ini belum melaksanakan Muscab meskipun kwarda Daerah telah memberikan tenggak waktu hingga hampir 3 bulan lamanya.

Kegiatan Musda Gerakan Pramuka Sulawesi Barat ini sendiri sempat tertunda,  lantaran pihak panitia menunggu dua kali perwakilan Kwartir Cabang, yakni Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah yang tidak sempat hadir dalam kegiatan ini dan hingga kegiatan Musda berkahir.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut