get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Undangan Maulid, Bebas Manggazali Bantu Renovasi Masjid di Binuang

Gawat! Elpiji 3 Kg Langka di Polman, Harga Eceran Tembus Rp35 Ribu

Rabu, 12 Juli 2023 | 18:24 WIB
header img
Tabung gas 3 kilogram langka, warga harus keluarkan gocek Rp35 ribuh untuk dapat di tingkat pengecer, Polewali Mandar

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Sudah hampir sebulan lamanya warga di Polewali Mandar, Sulawesi Barat kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji 3 kilogram, Kalaupun ada  harganya naik berkali kali lipat bahkan tembus hingga Rp35 ribu.

Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram sudah dirasakan warga sejak jelang Idhul Adha, bahakan tabung gas elpiji subsidi kian hari kian susah ditemukan.

Bak mencari jarum di tumpukan jerami warga harus susah paya untuk dapatkan tabung elpiji 3 kilogram, kalaupun ada tentu saja harganya sangat mahal.

Salah satu sumber mengakui harga tabung elpiji tembus hingga Rp35 ribuh, harganya bervariasi pak, bahkan ada yang sampai  Rp38 ribuh bahkan lebih, " kata Salah seorang warga yang dihubungi iNewsPolman,id.

Salah satunya di desa duampanua.harga tabung gas 3 kilogram di sejumlah pengecer dan kios bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp35 ribuh bahkan ada yang Rp37 ribuh per tabung nya.

Keluhan juga dilontarkan sejumlah netizen lewat media sosial,  dalam sepekan ini postingan netizen soal langkahnya tabung gas memenuhi beranda fanpage medsos.

Warga berharap, adanya upaya pemerintah daerah dan juga instansi dan lembaga terkait menyikapi persoalan ini.

Bukan tidak mungkin kelangkaan yang terjadi saat ini di wilayah Polewali Mandar, ada upaya pihak pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan situasi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut