get app
inews
Aa Read Next : Tulus Membantu Warga, Bebas Manggazali Siapkan Ambulans Gratis

Usai Guru Demo Karena Honor Tak Dibayarkan, Giliran Nakes Mamasa Demo dan ancam Mogok Kerja

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:01 WIB
header img
kisruh honor nakes dan guru yang belum dibayarkan,massa unjuk rasa kembali didepan kantor bupati. selasa (20/03/2023).

MAMASA, iNewsPolman id - Sejumlah tenaga kesehatan non ASN di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar aksi unjuk rasa menuntut menuntut honor mereka yang sudah berbulan-bulan tak kunjung dibayarkan pemerintah daerah.

Aksi unjuk rasa itu diawali orasi di Simpang Lima, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Senin (27/3/2023).

Selanjutnya mereka melakukan aksi di kantor DPRD dan kantor bupati Mamasa, Rendy Setiawan salah satu tenaga kesehatan yang ikut dalam aksi tersebut  mengatakan, honor mereka sudah berbulan - bulan belum dibayarkan pemerintah daerah.

"Oleh karena itu, mulai hari ini kami akan melakukan mogok kerja, sampai tuntutan kami dikabulkan",ungkap kepada sejumlah awak media.

Aksi para Nakes ini merupakan aksi gabungan dari sejumlah mahasiswa dan beberapa guru serta perangkat desa dan aksi ini masih merupakan aksi lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya yang menuntut hak-hak para guru dibayarkan.

Usai menyampaikan tuntutannya kepada pemerintah daerah sejumlah nakes tersebut kemudian membubarkan diri dengan tertib namun mereka tetap mengancam akan melakukan mogok kerja jika tuntutan mereka tidak terpenuhi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut