get app
inews
Aa Read Next : Setahun Mulai Berbenah, Desa di Pinggiran Kota Mamasa

Breaking News, Ratusan Guru di Mamasa Demo, Tuntut Dana Sertifikasi Dibayarkan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 10:57 WIB
header img
Ratusan guru honorer demo tuntut gaji, di kabupaten Mamasa. Jumat ( 17/03/2023)

MAMASA, iNewsPolman.id - Ratusan guru di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat kembali menggelar unjuk rasa  di halaman kantor Bupati Mamasa, Jumat siang (17/3/2023).

Mereka meminta agar pemerintah daerah segera membayarkan dana sertifikasi  guru di Kabupaten Mamasa yang sudah berbulan-bulan tak kunjung dibayarkan pemerintah daerah.

Selain itu dalam pernyataan sikapnya mereka juga meminta agar tambahan penghasilan atau Tamsil untuk guru-guru non sertifikasi  dibayarkan tepat waktu sesuai aturan yang berlaku. 

Menolak  pengalihan fungsi dana sertifikasi pada pos lain, untuk tahun 2023 karena dianggap bertentangan dengan perturan perundang-undangan yang berlaku.

Meminta  Dana tunjangan sertifikasi dan Tamsil pada Triwulan I Tahun 2023 supaya dibayarkan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam peraturan Mentri Pendidikan, Riset dan Teknologi No. 4 Tahun 2022. 

Terpantau hingga saat ini aksi unjuk rasa sejumlah guru masih berlangsung di halaman Kantor Bupati Mamasa. Sejumlah pengunjuk rasa saling bergantian menyampaikan orasinya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut