get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah buka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan

Daftar Penerima Warisan Teraneh di Dunia, Nomor 3 Seekor Kucing Terima Harta Rp2,7 Triliun

Selasa, 08 November 2022 | 12:55 WIB
header img
Daftar penerima warisan teraneh di dunia, kucing terima harta triliunan setelah pemiliknya meninggal. Foto: Harper Bazaar

2. Anjing di New York

Pengusaha asal New York, Leona Helmsley, mewariskan harta kekayaannya sebanayak 12 juta dolar AS (sekitar Rp187 miliar kurs saat ini) ke anjing miliknya, pada 2007.

Namun oleh hakim setempat, warisan itu dikurangi menjadi 2 juta dolar AS (sekitar Rp31 miliar). Setelah Helmsley meninggal, anjing jenis Maltese itu dirawat Carl Lecic, general manager Hotel Helmsley Sandcastle di Sarasota.

Ternyata, biaya hidup untuk anjing tersebut cukup mahal, yakni sekitar 100.000 dolar AS per tahun.

Sejak awal dibeli oleh Helmsley dari Kenel Club, anjing ini hidup bergelimang kemewahan. Setiap pulang pergi bermain, anjing itu selalu diantar menggunakan mobil limosin bersama Helmsley.

Pada 2010, anjing milik mendiang Helmsley itu mati kemudian dikremasi. Hingga kini, belum tahu siapa pemilik harta warisan Helmsley setelah si anjing mati.

3. Kucing Choupette

Choupette, kucing peliharaan desainer Karl Lagerfeld, mewariskan semua kekayaannya senilai 150 juta poundsterling atau setara Rp2,7 triliun. Lagerfeld meninggal dunia pada 2019. 

Sebelum Lagerfeld meninggal, dia memastikan kucing kesayangannya mendapat fasilitas hidup mewah dan menerima semua harta warisannya.

Kucing Choupette selalu dibiasakan dengan hidup mewah sejak dibeli pada 2011. 

Selain itu, kucing itu pernah jadi tokoh utama dalam buku 'Choupette: The Private Life of a High-Flying Fashion Cat' karangan Lagerfield. Buku tersebut berisi foto-foto yang menggambarkan gaya hidup mewah Choupette serta masakan favoritnya, seperti kaviar hingga salmon asap.

Tak seperti kucing pada umumnya, Choupette makan di meja dan didampingi bodyguard. Bahkan dia rajin melakukan yoga khusus kucing. 

4. Dipilih Acak dari Buku Telepon

Aristokrat Portugis, Luis Carlos de Noronha Cabral da Camara, menuliskan surat wasiat sebelum meninggal dunia. Dalam surat  wasiat itu, dia meninggalkan harta warisannya kepada 70 orang yang dipilih secara acak dari direktori telepon Lisbon. 

Hal ini dilakukan Luis Carlos lantaran dia tidak mempunyai keluarga atau kerabat dekat untuk diberikan warisan. Diketahui, Luis meninggal dunia pada tahun 2001 dan wasiatnya pun sudah terlaksana.

Sebanyak 70 orang yang namanya diambil secara acak dari direktori telepon sudah mendapat harta bagiannya secara adil. 

Awalnya, para menerima harta warisan tersebut sempat tidak percaya, bahkan menganggapnya sebagai penipuan. Namun mereka langsug bahagia setelah mereka mendapatabhwa harta yang diterima itu benar adanya.

Itulah beberapa daftar penerima warisan teraneh di dunia. Kalau kamu jadi salah satu penerimanya, tidak terbayang kan mendapat rezeki nomplok yang tidak terduga. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Deretan Penerima Warisan Paling Aneh di Dunia, Nomor 4 Dipilih Acak dari Buku Telepon "
 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut