Logo Network
Network

Daftar Penerima Warisan Teraneh di Dunia, Nomor 3 Seekor Kucing Terima Harta Rp2,7 Triliun

Tika Vidya Utami
.
Selasa, 08 November 2022 | 12:55 WIB
Daftar Penerima Warisan Teraneh di Dunia, Nomor 3 Seekor Kucing Terima Harta Rp2,7 Triliun
Daftar penerima warisan teraneh di dunia, kucing terima harta triliunan setelah pemiliknya meninggal. Foto: Harper Bazaar

JAKARTA, iNewsPolman.id - Daftar penerima harta warisan teraneh di dunia mengejutkan publik. Biasanya, harta warisan ini diberikan kepada ahli waris yang masih keluarga dan kerabat dekat.

Namun, dalam beberapa kasus nyatanya tidak. Bahkan seekor anjing dan kucing menerima harta warisan dalam jumlah fantastis, yang tentunya membuat orang geleng-geleng kepala.

Selain itu, ada pula penerima warisan yang dipilih tanpa pertimbangan terlebih dulu. Sebanyak 70 orang penerima harta warisan di New York dipilih secara acak dari buku direktori telepon. 

Simak daftar penerima harta warisan teraneh di dunia:

1. Ahli Feng Shui

Seorang miliarder di Hong Kong bernama Nina Wang memberikan harta warisan kepada ahli feng shui, Tony Chan. Nina meninggal dunia pada 2007 akibat kanker yang lama diidapnya.

Setahun sebelumnya tepatnya di tahun 2006, Nina Wang mengubah surat wasiat dengan menyerahkan semua hartanya kepada Tony Chan. Padahal 4 tahun sebelumnya, miliarder tersebut membuat surat wasiat yang menyatakan kekayaannya akan diberikan kepada keluarga dan dialokasikan untuk amal. 

Jumlah harta kekayaan saat Nina Wang meninggal, diperkirakan 4,2 miliar dolar AS (Rp65,5 triliun kurs saat ini).  Nina Wang merupakan janda dari Teddy Wang, pengusaha Hong Kong yang hilang diculik kelompok mafia. Ia tidak memiliki anak kandung.

Tony Chan ditunjuk sebagai satu-satunya pewaris kekayaan dari Nina Wang, padahal keduanya tidak memiliki hubungan kekerabatan.

Menurut Geoffrey Vos, pengacara yayasan amal milik Nina Wang, Tony Chan disebut memengaruhi kliennya untuk memberikan hartanya. Diduga Nina menyerahkan kekayaannya ke Tony Chan karena termakan iming-iming bakal hidup abadi dan tak akan pernah meninggal.

Kasus ini sempat menghebohkan publik Hong Kong hingga memaksa pemerintah turun tangan.

Follow Berita iNews Polman di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini