Ramai Diperbincangkan Lesti Kejora Layak Jadi Duta Perempuan, Ini Alasannya

HUZAIR ZAINAL
.
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 23:16 WIB
Lesti Kejora ramai di perbincangkan jadi duta perempuan Indonesia.

JAKARTA, iNewsPolman.id - Saat ini lagi ramai diperbincangkan, hingga viral di media sosial dan media massa, dimana artis Lesti Kejora menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang tak lain oleh  suaminya sendiri Rizki Billar.

Akibat KDRT yang dilakukan suaminya yakni Rizky Billar, Lesti Kejora melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.

Berkat keberaniannya, itu Lesti Kejora terus dibanjiri dukungan dari berbagai kalangan. Tak hanya kerabat dan rekan sejawat, namun KPI sampai Pengamat Sosial pun ikut andil dalam mendukung keberanian Lesti Kejora.

Salah satu Pengamat Sosial ternama tanah air, Devie Rahmawati ikut memberikan suaranya. Dukungan Devie terlihat publik setelah ia berbincang-bincang mengenai KDRT dalam acara talk show disebuah stasiun televisi beberapa waktu yang lalu.

Dimana Devie menyebut sikap Lesti Kejora yang melaporkan suaminya, Rizky Billar atas tuduhan KDRT dengan sigap ke polisi adalah sikap yang perlu diapresiasi.

Apa yang dilakukan oleh L, kita perlu apresiasi," ungkap Devie di penggalan video yang beredar luas di jagad maya.

Dalam keterangannya, Devie menilai jika sikap Lesti bisa menjadi contoh baik bagi wanita Indonesia untuk menolak kekerasan dalam rumah tangga.

"Karena apa, karena data tahun 2020 saja di Amerika Serikat yang sudah begitu maju, 75% korban KDRT itu tidak berani melaporkan, jadi ini sebagai bentuk langkah maju yang harus kita apresiasi,” kata Devie Rahmawati dikutip pada Sabtu, (8/10/2022).

Pernyataan Devie Rahmawati ini pun kemudian diunggah kembali oleh salah satu akun gosip di Instagram yang kembali ramai dukungan.

Dalam keterangannya, akun gosip tersebut menyebutkan bahwa Lesti Kejora kemungkinan besar bakal diangkat menjadi Duta Perempuan Indonesia.

“Lesty bakal diangkat jadi Duta Perempuan Indonesia,” tulis akun @rumpi_gosip.

Tak menunggu lama, pernyataan akun gosip tersebut langsung banjir dukungan dari warganet. Selain mendukung, warganet juga mengakui terpukau dengan sikap Lesti Kejora yang dinilai berani dan tak terlalu banyak bicara di sosial media.

“Yang bikin salutnya lagi sih Dede tuh ga curhat di sosmed, keluarganya pun sama ga koar2 ke media kaya semua tuh diserahkan ke pengacara dan ke polisi dan langsung minta petunjuk ke rumah Allah,” kata seorang netter.

Tak sedikit yang menyebut bahwa gelar tersebut pantas untuk Lesti Kejora.

”Pantest banget kalau Lesty dijadiin Duta.. secara dia berprestasi banyak sekali medali yang dia peroleh dan lagu2nya juga booming..” kata netter.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti soal kebenaran Lesti Kejora yang angkat diangkat jadi Duta Perempuan Indonesia.

Informasi yang ada, KPI sampai Pengamat Sosial hingga detik masih memberikan sebatas dukungan dan apresiasi terhadap Lesti Kejora atas keberaniannya menyuarakan tolak KDRT

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini