get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Memprihantinkan, Gaji Tukang Tak Dibayar Dalam Proyek Rehab Sekolah, SDN 062 Pallembongan di Segel

Senin, 12 September 2022 | 21:07 WIB
header img
Kondisi SDN 062 Pallembongan di Segel.

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id- Kondisi sekolah dasar SDN 062 Pallembongan ,Desa Batupanga’Daala .Kecamatan Luyo Ini Sungguh memperihatinkan,dari luar sekolah terlihat jelas balok kayu dan papan yang dipasang melintas dengan tulisan di segel .Senin , (12/09/2022).

Meski terlihat bangunan sekolah ini nampak baru selesai di rehab ,namun ternyata menimbulkan masalah dalam proses pembangunan tahun lalu.

Penyegelan sekolah ini sendiri buntut dari kisruh yang melibatkan buruh bangunan  dengan kontraktor,dimana sudah 8 bulan lamanya upah mereka tak di bayarkan, dengan total Rp 30 juta.

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media,tercatat sebanyak 14 orang buruh hingga saat ini belum mendapatikan upah mereka,sehingga aksi  penyegelan terpaksa di lakukan.

Sedangkan Dalam Pasal 28 D ayat (2) UUD RI 1945 yang menyebutkan bahwa “setiap orang berhak mendapatkan imbalan dan perlakukan adil dalam hubungan kerja.

Pihak dari sekolah pun menyayangkan adanya aksi penyegelan ini ,”Kami berharap pihak pengawas dan kontraktor bisa menyelesaikan persoalan upah tersebut,kata salah satu guru yang enggan disebut namanya.

“Menurut Humas sekolah SDN 026 Pallembongan , Aksi penyegelan sekolah ini sendiri akan mempengaruhi proses belajar mengajar siswa ,Kami tak ingin siswa kami terganggu karena adanya kisruh ini.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut