Kunjungan KakorPolairud: Dorong Pembangunan Mako Polairud untuk Perkuat Keamanan Laut Sulbar

BasriBas
KakorPolairud Irjen Pol Yassin Kosasih Tinjau Lokasi Bersama PJ Gubernur dan Kapolda Sulbar

POLEWALI MANDAR.iNewsPolman.id PJ Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin, dan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar, menyambut kedatangan Kepala Korps Kepolisian Air dan Udara (KakorPolairud) Irjen Pol Yassin Kosasih di Bandara Tampa Padang.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Komando (Mako) Polairud Polda Sulbar yang akan didirikan di sekitar area bandara tersebut. Selasa, (10/9/2024)

Peninjauan lapangan dilakukan dengan menggunakan helikopter milik Korpolairud Mabes Polri. Pembangunan Mako Polairud ini diharapkan akan memperkuat kapasitas serta kapabilitas Polairud dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulawesi Barat.

Irjen Pol Yassin Kosasih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Sulbar atas dukungan penuh terhadap pembangunan Mako Polairud.

Menurutnya, kehadiran markas tersebut akan menjadi langkah strategis dalam upaya meningkatkan keamanan maritim dan memastikan kedaulatan di wilayah perairan Sulbar.

"Ini menjadi simbol penguatan keamanan dan keselamatan di perairan Sulawesi Barat. Dukungan penuh dari pemerintah daerah sangat berarti dalam mewujudkan stabilitas maritim di wilayah ini," ujar KakorPolairud Yassin.

Selain itu, Yassin menekankan pentingnya sinergi antara Polairud dan instansi terkait, khususnya Pemerintah Provinsi Sulbar, untuk meningkatkan keamanan di laut.

"Kolaborasi ini akan memaksimalkan upaya kita dalam menjaga kedaulatan maritim dan mencegah berbagai ancaman di wilayah perairan," tambahnya.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, juga menyampaikan apresiasinya atas rencana pembangunan Mako Polairud.

Ia menilai kehadiran markas tersebut akan berperan signifikan dalam mendukung tugas-tugas kepolisian air, terutama dalam meningkatkan efektivitas pengawasan dan penegakan hukum di perairan.

"Kami mendukung sepenuhnya pembangunan Mako Polairud ini. Harapannya, dengan berdirinya markas ini, tugas dan fungsi Polairud Polda Sulbar dalam menjaga keamanan laut dapat lebih efektif dan optimal," kata Bahtiar.

Di sisi lain, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar turut menekankan bahwa keberadaan Mako Polairud akan mendukung kinerja Polairud dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

"Dengan adanya Mako yang baru, Polairud akan lebih efisien dan optimal dalam menjalankan misi menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Sulbar," ungkap Adang.

Ia juga berharap, kunjungan KakorPolairud ini dapat memperkuat sinergi antara Polri, khususnya Polairud, dengan pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan laut yang lebih baik di Sulawesi Barat.

"Kunjungan ini diharapkan akan semakin menguatkan kolaborasi antara Polairud dengan pemerintah daerah, demi menjaga keamanan di perairan Sulbar," tutup Kapolda.

Pembangunan Mako Polairud ini diharapkan dapat segera terlaksana dan menjadi salah satu fondasi penguatan keamanan maritim di Sulawesi Barat.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network