Seekor Buaya 2 Meter Yang Meresahkan Warga Berhasil di Tangkap Petugas BPBD Mateng

Abdul Wahid
Proses evakuasi buaya ke atas perahu usai ditangkap petugas BPBD Mateng. Foto iNewsPolman.id

MAMUJU TENGAH, iNewsPolman.id— Seekor buaya 2 meter yang meresahkan warga Desa Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), berhasil ditangkap.

Predator itu ditangkap Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mateng, di pimpin Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik,Kamis (9/5/2024), malam.

Menurut kepala desa, penangkapan buaya itu dilakukan atas aduan warga Desa Topoyo yang melaporkan bahwa seekor buaya kerap muncul di sekitar pemukiman warga.

"Setelah menerima laporan kami kordinasi dengan BPBD lalu penangkapan buaya malam ini berhasil di lakukan selama kurang lebih satu jam,semoga tidak ada lagi buaya lain di dalam rawa tersebut"tutur marlin kades Topoyo

Lanjut dijelaskan, penangkapan buaya itu melibatkan sedikitnya sepuluh personel BPBD yang di terjunkan ke lokasi di bantu seorang pawang buaya sekaligus pengelola penangkaran buaya.

“Setelah kita cek lokasi tadi siang bersama BPBD malam ini di lakukan penangkapan dan berhasil sehingga saya berterimakasi atas konerja BPBD dalam merespon aduan warga” ungkap Marlin

Dijelaskan, buaya berukuran 2 meter itu ditangkap sekira pukul 21:00 wita.tim BPBD Mateng kemudian mengevakuasi hasil tangkapan buaya tersebut ke penangkaran Desa Babana.

Dari kekadian ini,Marlin kepala desa Topoyo menghimbau untuk tetap berhati-hati saat beraktifitas di sekitar rawa untamanya anak-anak.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network