Banjir Menerjang Kecamatan Binuang, Pemukiman dan Ruas Jalan Hingga Aktifitas Warga Terganggu

Huzair Zainal
Banjir Merendam Ruas jalan trans Barat sulawesi dan pemukiman warga. Kecamatan binuang Jumat Petang . Foto : istimewa, iNewsPolman.id.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Hujan deras yang terjadi Jumat siang hingga sore menyebabkan banjir menerjang Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat petang tadi.

Banjir cukup parah merendam sejumlah rumah penduduk di Kelurahan Amassangan usai sungai diwilayah ini meluap.

Bahkan beberapa titik ketinggian banjir mencapai 1 meter hingga warga sulit beraktifitas.

Salah satunya jalan menuju desa pinaniang yang menghubungkan Kelurahan Amassangan ini .ketinggian banjir terlihat mencapai Perut orang dewasa.

Sejumlah warga yang hendak melintas harus memutar arah dan mencari jalan alternatif lainnya.

Selain merendam puluhan rumah,terutama yang tinggal sekitar bentaran sungai Binuang ini.luapan banjir juga merendam ruas jalan penghubung Provinsi Sulbar.

Bahkan kendaraan yang melintas harus ekstra hati hati saat melintas, dibantu warga sekitar mengarahkan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan parah.

Menurut seorang warga, Afil " banjir seperti ini sudah sering kali terjadi, dimana setiap hujan deras dihulu biasanya air sungai meluap ditambah dengan pasang air laut dimuara pasti akan terjadi banjir, katanya pada iNewsPolman.id.

Dari pantauan tim iNewsPolman.id. tepat Jumat malam Pukul 20.00 WITA, banjir saat ini sudah mulai surut, warga pun terlihat sibuk membersihkan rumah-rumah mereka.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network