get app
inews
Aa Read Next : 7 Personil Polres Polman Jalani Penempatan Khusus Pasca Kematian Tahanan

Pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten Polman Periode 2024-2029 Berlangsung Lancar dan Khidmat

Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:58 WIB
header img
Sidang Luar Biasa Pelantikan Anggota DPRD Polman

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu, 28 Agustus 2024. Prosesi pelantikan dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Polman, Jalan Andi Depu, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali. Rabu,(28/8/2024)

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi daerah, di antaranya Penjabat Bupati Polman Muh Ilham Borahima, Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud, SE, Ketua Pengadilan Negeri Polewali Jusdi Purnawan, SH, MH, Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, SSos, dan Kepala Kejaksaan Negeri Polman Jendra Firdaus, SH, MH.

Hadir pula PJ Sekda Polman I Nengha Tri Sumadana, AP, MSi, perwakilan Kalapas II Polman Baharuddin, SPd, serta Wakil Ketua I, II, dan III DPRD Polman, Amiruddin, SH, Hamza Syamsuddin, dan Nurbaeti, SSos. Para Anggota DPRD RI, DPD, dan DPRD Provinsi yang mewakili Kabupaten Polman, serta para mantan anggota DPRD dan tokoh masyarakat juga turut hadir dalam acara ini.

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan puncak dari proses Pemilu Legislatif yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Polman yang hari ini telah dilantik. Semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas untuk membangun Polman ke arah yang lebih baik di segala bidang," ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Anjar Purwoko mengharapkan sinergi yang telah terjalin baik antara legislatif dan eksekutif dapat terus berlanjut.

“Dengan dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Polman yang baru, kami berharap sinergitas yang telah terbina dapat terus dilanjutkan untuk bersama-sama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Polman yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Pelantikan ini berlangsung dengan pengamanan ketat oleh Polres Polman, yang melibatkan puluhan personel kepolisian, dibantu oleh unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya. Pengamanan dibagi menjadi beberapa unit, termasuk pengamanan di lokasi pelantikan, petugas sterilisasi, patroli mobile, serta peleton pengendalian massa yang disiagakan di Mapolres Polman.

"Syukur Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. Ini tentu berkat kerja keras semua pihak," tutup Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko.

Dengan terselenggaranya pelantikan ini, diharapkan anggota DPRD yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, demi kemajuan Kabupaten Polewali Mandar yang lebih baik di masa mendatang.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut