get app
inews
Aa Read Next : Komjend Pol (Purn) Syafruddin Kambo Beri Sinyal Dukungan Ali Baal Masdar (ABM) di Pilkada Sulbar

BREAKING NEWS: DPP Golkar Usung Ali Baal Masdar - Arwan Aras untuk Pilgub Sulbar

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:20 WIB
header img
Alibaal Masdar Bakal Calon gubernur

Jakarta, iNewsPolman.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi mengumumkan rekomendasi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk sepuluh provinsi. Pengumuman ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmat Doli Kurnia, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Kamis (8/8/2024).

Untuk Provinsi Sulawesi Barat, DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada Ali Baal Masdar (ABM) sebagai bakal calon Gubernur dan Arwan Aras sebagai bakal calon Wakil Gubernur. "Hari ini ada 10 bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang kami umumkan. Dan ini sudah sesuai dengan rapat pleno internal kami," ujar Ahmat Doli Kurnia.

Ahmat Doli menegaskan, "Untuk Sulawesi Barat kami mencalonkan Ali Baal Masdar sebagai calon gubernur dan Arwan Aras sebagai calon wakil gubernurnya."

Ali Baal Masdar, yang merupakan gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, kembali diusung oleh Golkar untuk memimpin provinsi tersebut. Sementara itu, Arwan Aras, yang sebelumnya adalah anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kini beralih menjadi kader Golkar. Arwan juga merupakan putra dari Aras Tammauni, Bupati Mamuju Tengah sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Barat.

Rekomendasi Golkar ini menunjukkan komitmen partai dalam memilih kandidat yang berpengalaman dan memiliki koneksi kuat di tingkat daerah. Dengan mengusung ABM dan Arwan Aras, Golkar berharap dapat melanjutkan pembangunan dan kemajuan di Sulawesi Barat.

Selain Sulawesi Barat, DPP Golkar juga memberikan rekomendasi untuk Provinsi Sulawesi Selatan kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Pengumuman ini disambut antusias oleh para kader dan simpatisan Golkar di seluruh Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Rekomendasi ini diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas dan kesiapan partai dalam menghadapi Pilkada 2024.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut