get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi LSM Gerak Sulawesi Barat: Menolak Keterlibatan dalam Isu Pembebasan Lahan Bandara

Komjend Pol (Purn) Syafruddin Kambo Beri Sinyal Dukungan Ali Baal Masdar (ABM) di Pilkada Sulbar

Jum'at, 05 Juli 2024 | 21:18 WIB
header img
Komjend Pol Syafruddin Kambo Saat silaturahmi ABM dan Keluarga di Matakali ( Foto iNewsPolman id)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id --Mantan Wakapolri Komjend Pol (Purn) Syafruddin Kambo silaturahmi di kediaman Mantan Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar di Matakali, Jumat sore (05/07/2024).

Rombongan Komjend Pol Safruddin Kambo yang juga mantan Menteri PAN-RB ini tiba di kediaman ABM sekitar pukul 16.30 sore, ia tak sendiri namun bersama rombongan yang juga sejumlah Purn Polisi berpangkat Jenderal.

Putra kelahiran Majene pada 12 April 1961 ini mengungkapkan dukungannya di hadapan relawan Tim ABM. "Bicara arah dukungan politik untuk Pilkada Sulbar, pada pilkada gubernur lalu saya mendukung Ali Baal.

Lanjutnya, "Untuk Pilkada kali ini saya juga datang, artinya pasti saya dukung," Ujarnya saat di temui awak media.

Mantan Menteri PAN-RB tersebut saat ditanya awak media mengenai arah dukungannya untuk Pilkada Polman, Syafruddin menegaskan, "Saya mendukung calon yang didukung Ali Baal."Tegasnya.

Komjend (Purn) Syafruddin Kambo dikenal sebagai tokoh nasional dan panutan di Sulawesi Barat, dengan keluarga besar yang tersebar di Majene dan Polewali Mandar.

Kunjungan sang jenderal ke Sulbar tidak hanya sebatas memberikan dukungan politik. Agenda penting lainnya adalah menghadiri acara pelantikan Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sulawesi Barat, Muhammad Idris, di Kabupaten Majene yang akan berlangsung besok.

Saat ini, Syafruddin juga menjabat sebagai Dewan Pembina DMDI Pusat, menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan daerah dan komunitas Melayu-Islam. 

Dukungan dan kehadirannya tidak hanya memperkuat posisi ABM, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masyarakat Sulawesi Barat dalam menghadapi Pilkada 2024.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut