get app
inews
Aa Read Next : Dukung BESTI, Ester Daud: Pak Bebas Punya Kepedulian terhadap Umat Kristiani

Bersama DMDI, BKPRMI Akan Bersihkan 1.000 Masjid di Polman Selama Lima Bulan

Senin, 29 Juli 2024 | 21:44 WIB
header img
kegiata Pembersihkan Masjid Al Waqaf di Dusun III Magelang, Desa Arjosari, Wonomulyo,

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman,id  - Sudirman dan beberapa rekannya terlihat sibuk membersihkan Masjid Al Waqaf di Dusun III Magelang, Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Senin, (29/7/2024)

Ini adalah bagian dari kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh anggota Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Barat yang berkolaborasi dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman selama dua bulan terakhir.

Sekitar 10 anggota BKPRMI terlibat dalam kegiatan ini, membersihkan seluruh bagian masjid di wilayah Polman setiap hari. Dari halaman, tempat wudhu, hingga area shalat, semuanya dibersihkan untuk memastikan kebersihan masjid tetap terjaga dan para jamaah merasa nyaman saat beribadah.

"Kegiatan hari ini dilakukan di Masjid Al Waqaf," kata Sudirman saat ditemui di lokasi kegiatan di Desa Arjosari. Sudirman menyatakan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama dua bulan dan ratusan masjid di Polman telah dibersihkan oleh tim mereka. "Setiap hari, kami membersihkan hingga 10 unit masjid atau musholla dengan melibatkan beberapa tim atau anggota BKPRMI," tambahnya.


Bersama DMDI, BKPRMI Bersihkan Masjid Al Waqaf di Dusun III Magelang

Menurut Sudirman, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga tiga bulan ke depan dengan target menyelesaikan pembersihan sebanyak 1.000 masjid. "Sebanyak 100 masjid ditargetkan selesai bulan Oktober," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah sekaligus memotivasi warga atau pemuda di daerah ini agar lebih peduli tentang kebersihan masjid.

Program bebas bersih ini merupakan inisiatif utama dari Yayasan Madani Prabowo Subianto dan dilaksanakan berkat kolaborasi dengan DMDI Polman di bawah kepemimpinan Andi Bebas Manggazali.

Aksi bersih-bersih masjid ini mendapat apresiasi langsung dari Bendahara Masjid Al Waqaf, Sutriono. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama tempat ibadah," Punkasya.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjaga kebersihan masjid tetapi juga membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan di kalangan masyarakat, khususnya para pemuda.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut