get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bebas-Siti Kenalkan Musik Senam BESTI

Bebas-Siti Janji Komitmen Perjuangkan Hak-Hak Perempuan dan Anak di Polman

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:41 WIB
header img
Paslon BESTI Berbaur dengan Masyarakat Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil calon bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati (Bebas-Siti) semakin memperkuat posisi elektabilitas mereka dengan berkomitmen memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak. Rabu, (24/7/2024) 

Komitmen ini disampaikan Siti Rahmawati saat menghadiri acara di Sport Center, Polewali, pada Selasa, 23 Juli 2024, bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Siti, yang selain dikenal sebagai Direktur Eksekutif Tawaf TV dan penyanyi top Tanah Air, menunjukkan kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan ibu dan anak. 

Hal ini tercermin dalam program-program yang ia canangkan dalam visi dan misinya bersama Andi Bebas Manggazali.

Momentum ini semakin menguat dengan adanya Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) yang baru disahkan pada awal Juli 2024. 

UU KIA memberikan harapan baru bagi kesejahteraan ibu dan anak di Indonesia, dengan tanggung jawab negara untuk memperhatikan nasib mereka.

"Jika Bebas-Siti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Polman, kami berjanji akan segera menerapkan aturan ini demi mewujudkan kesejahteraan ibu dan anak di Polman," tegas Siti, disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.

Sebagai pemimpin Polman, Bebas dan Siti berencana mengalokasikan dana APBD untuk kesejahteraan ibu dan anak, dengan keyakinan bahwa penerapan UU KIA akan menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain itu, mereka juga menjanjikan hak cuti bagi kaum ibu dan penurunan angka stunting yang saat ini mencapai 36 persen.

"Caranya sangat sederhana, sebagai pemangku kebijakan nantinya, kami akan memprioritaskan APBD Polman untuk kesejahteraan dan kesehatan ibu-anak sesuai amanat UU KIA," ungkap Siti.

Dengan pengalaman Andi Bebas Manggazali di sektor pemerintahan dan kolaborasi keduanya, Siti optimis program-program ini bisa direalisasikan dengan maksimal, sesuai harapan masyarakat Polman.

Janji ini diyakini akan semakin mendongkrak elektabilitas pasangan Bebas-Siti (BESTI), menjadikan mereka sebagai pilihan utama masyarakat Polman dalam pilkada mendatang.(*)

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut