get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Moment Saat Komjend Pol (Purn) Syafruddin Kambo Siltaruhami Bersama ABM

Bertemu SDK, Paket ABM-Suraidah Menguat?

Jum'at, 05 Juli 2024 | 18:29 WIB
header img
Foto : Pertemuan Ali Baal Masdar, Andi Ruskati Ali Baal dan Suardi Duka

JAKARTA, iNewsPolman.id — Konstalasi Pilgub Sulbar makin dinamis jelang pendaftaran ke KPU. Mantan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) intens membangun komunikasi ke partai-partai. Terutama yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kabar terbaru, beredar di media sosial, foto ABM bersama istri yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar, Hj Andi Ruskati Ali Baal bertemu Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK). Suhardi dan Ruskati juga sama-sama anggota DPR RI.

Pada Pilpres, Gerindra, Demokrat, Golkar dan PAN sama-sama pendukung Prabowo-Gibran. SDK adalah Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulbar. Informasi yang beredar, pertemuan mereka berlangsung di kediaman SDK di Jakarta.

ABM saat ini tengah melobi partai untuk mendapat dukungan kembali bertarung untuk periode kedua. Santer beredar, ia akan berpasangan dengan putri SDK yang juga Ketua DPRD Sulbar saat ini, Hj Sitti Suraedah Suhardi.

Saat dikonfirmasi, ABM membenarkan pertemuan tersebut. Kata dia, silaturahmi dan komunikasi tokoh dan para ketua partai ini sangat penting. Bukan hanya jelang kontestasi Pilkada Sulbar, tapi untuk kepentingan jangka panjang.

“Politik itu komunikasi, kerja sama, dan kolaborasi,” sebutnya.

Ia menambahkan, banyak orang mungkin menilai dirinya dengan SDK sering berbeda. Padahal, sesungguhnya memiliki hubungan kedekatan dan persamaan.

“Kami ini sering komunikasi, teleponan dan WA-WA-an lancar. Karena punya niat dan kepentingan yang sama untuk memajukan Sulbar,” jelas mantan Bupati Polman dua periode ini.

Dikatakan, era kepemimpinan daerah dewasa ini harus mengurangi kompetisi. Sebaliknya, harus mengedepankan kerja sama dan gotong royong. Harus berkolaborasi, saling melengkapi. Bukan menonjolkan perbedaan.

“Apa yang saya lakukan dengan Pak SDK, maupun tokoh-tokoh Sulbar dan ketua partai lainnya itu semua untuk kepentingan daerah dan masyarakat Sulbar. Kita sama-sama ingin melihat daerah ini maju dan rakyatnya makin sejahtera,” imbuhnya.

Soal Suraedah, ABM memuji. Ia menyebut putri SDK tersebut sebagai masa depan Sulbar. “Beliau itu masa depan Sulbar. Kami selama ini sudah menjalin kerja sama yang sangat baik saat saya gubernur dan bu Suraedah Ketua DPRD,” kuncinya. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut