get app
inews
Aa Read Next : Warga Serbu Pembagian Roti Relawan Andi Bebas Manggazali di Wonomulyo

Akademisi Unasman Sebut Bebas Manggazali Sosok Birokrat Tulen, Memahami Kondisi Polman

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:09 WIB
header img
Foto Dr. Rustan IR, Akademisi Unasman.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-
Sebagai figur yang berpengalaman dalam bidang birokrat, Andi Bebas Manggazali dinilai sosok yang layak menahkodai Kabupaten Polewali Mandar (Polman), lima tahun ke depan.

Bebas Manggazali dengan slogan "Bebas Ka Saya" disebut sebut figur yang sangat dirindukan oleh masyarakat Polewali untuk membawa perubahan yang lebih baik.

Akademisi Universitas Al Asy'ariah Mandar (Unasman), Dr. Rustan IR, mengungkapkan Bebas Manggazali sangat pantas menjadi Bupati Polman pada periode 2024-2029. Menurutnya, Bebas Manggazali memiliki segudang pengalaman dalam bidang birokrat atau pemerintahan tak diragukan lagi. 

Ibaratnya, kata dia,  Bebas Manggazali sudah banyak makan garam dengan dinamika birokrasi Polewali Mandar, sehingga mengetahui apa yang harus di lakukan untuk membawa Polman menjadi lebih baik.

"Beliau adalah sosok dari birokrasi tulen, putra daerah yang memahami  akan kondisi dan potensi wilayah Polman," ucap Rustan, Selasa, 14 Mei 2024.

Kata Rustan, dengan memiliki banyak pengalaman  di bidang pemerintahan, maka dapat dipastikan sosok tersebut sangat paham asam garamnya pemerintahan di Polman.

Dalam beberapa sektor yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan. Termasuk kemampuan menurunkan angka kemiskinan di Polman .

Bebas diketahui, sudah 30 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) . Ia pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Mamuju dan Plt Bupati Mamasa.

Selain itu, pernah menapaki karier sebagai Camat Luyo hingga Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat. Dan saat ini, Bebas menjabat sebagai  Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar.

Sekadar diketahui Bebas saat ini menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon Bupati Polewali Mandar. Dengan tagline "Membangun Desa Menata Kota", merupakan konsep yang ditawarkan oleh Andi Bebas Manggazali yang siap mengabdi membangun Kabupaten Polewali Mandar yang lebih maju.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut