get app
inews
Aa Read Next : Tulus Membantu Warga, Bebas Manggazali Siapkan Ambulans Gratis

H. Zainal Abidin : Penanganan Sampah Harus Libatkan Masyarakat

Senin, 13 Mei 2024 | 20:05 WIB
header img
Zainal Abidin saat Berkunjung di pasar Wonomulyo melihat kondisi pedagang dan sampah yang berserakan.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) H. Zainal Abidin tekankan pemerintah melibatkan masyarakat untuk aktif dalam penanganan sampah.

Persoalan Kabupaten Polman beberapa tahun terakhir ini menyita perhatian tokoh Masyarakat dan Pendidikan Polewali Mandar H. Zainal Abidin dimana menurutnya persoalan ini akan dapat selesai jika melibatkan masyarakat.

Zainal Abidin mengungkapkan untuk menyelesaikan persoalan sampah Pemerintah harus mengajak masyarakat ikut aktif dalam menangani masalah Sampah itu sendiri.

"Kita harus mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat aktif dalam penyelesaian masalah sampah ini yang sudah bertahun-tahun lamanya belum ada penyelesaian," Ungkap H. Zainal Abidin, Senin (13/5/2024).

Menurutnya,  sampah rumah tangga harus selesai di rumah masing-masing. Untuk itu, Pemerintah harus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana memilah sampah organik dan non organik.

"Agar terbangun kesadaran masyarakat kita secara bersama - sama terhadap penanganan sampah,"Terangnya.

Lanjutnya, Zainal menyebutkan sampah terbagi dalam dua jenis yakni organik dan non organik yang sama-sama mempunyai nilai yakni organik dijadikan pupuk dan non organik dapat didaur ulang lalu dijual.

Dengan pemanfaatan sampah organik sebagai pupuk tanaman tentu akan mengurangi penggunaan pupuk kimia yang selain dapat menyelesaikan permasalahan pupuk yang dialami masyarakat sekarang.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut