get app
inews
Aa Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Kedepankan Keamanan Pemilu dan Netralitas Anggota Polri, Wakapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Polman

Sabtu, 20 Januari 2024 | 15:17 WIB
header img
Suasana Saat diruang aula Polres Polman, Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji didampingi Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko dan Wakapolres Ujang Saputra. Foto Humas Polres Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Jajaran Polres Polewali Mandar pada Sabtu pagi (20/02/2024) menerima dan menyambut Wakapolda  Sulbar dalam kunjungan kerjanya usai  melakukan pantauan ke Polres Majene.

Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan puncak Pemilu 2024, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji melakukan pengecekan di ruang Posko OMB, Ruang Ka SPKT serta ruang Propam polres Polman.

Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji juga mengingatkan pada seluruh personel untuk berkomitmen menjaga keamanan Pemilu 2024 dan paling penting Netralitas anggota polri.

“Kita harus berkomitmen menjaga keamanan Pemilu dan Netralitas dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai dan merusak citra Kepolisian tentunya,” tegas Wakapolda.


WaKapolda Sulbar saat mengecek Polres Polman, Foto Humas Polres Polewali Mandar
 

Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi menuju pemungutan suara, kata Wakapolda kita harus antisipasi betul potensi kerawanan yang dapat terjadi selama masa kampanye dan mendesak untuk meningkatkan prediksi terhadap potensi kerawanan tersebut. 

Selain itu, Wakapolda Sulbar juga menekankan pentingnya tindakan pencegahan guna menjaga agar kegiatan kampanye hingga pemungutan suara berlangsung dalam keadaan aman, termasuk lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan.

Selain itu mengingat dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti banjir dan tanah longsor Wakapolda juga mengigatkan agar menghindari keterlambatan petugas serta logistik surat suara tiba di lokasi TPS.

Personel yang ditugaskan di TPS harus bertindak sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP), dengan melakukan pengamanan lokasi serta logistik pemilu yang berada di TPS agar tetap dalam keadaan aman.

Saya harapkan seluruh personel menjaga netralitas. Tidak berpihak kepada siapapun, calon maupun partai politik tertentu, tutup Wakapolda.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Polman Sabtu,  (20/1/24) dihadiri langsung Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko, Wakapolres Polman Kompol Ujang Saputra, para Kasatgas, dan operator yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024.


Suasana di ruang Aula Polres Polman saat kunjungan Kerja Wakapolda Sulbar. Foto Humas Polres

Kapolres Polman, Akbp Anjar Purwoko juga menggambarkan sekilas tentang situasi kamtibmas di wilayahnya menjelang puncak pemilihan umum yang tinggal beberapa hari lagi akan digelar. 

Pihaknya juga telah melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi potensi kerawanan selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut