get app
inews
Aa Read Next : Setahun Mulai Berbenah, Desa di Pinggiran Kota Mamasa

Unjuk Rasa Ratusan Masyarakat Tolak Pergantian Pj Bupati Mamasa Terus Berlanjut

Rabu, 10 Januari 2024 | 17:25 WIB
header img
Ratusan masyarakat Mamasa, Sulawesi Barat kembali menggelar unjuk rasa menolak pergantian Pj. Bupati (Rabu, 10/1/2024).

MAMASA, iNewsPolman.id - Sudah memasuki hari ketiga unjuk rasa ratusan masyarakat Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menolak pergantian pejabat (Pj) bupati terus berlanjut. 

Rabu (10/1/2023) siang, ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat kembali tumpah ruah ke jalanan melakukan demonstrasi. 

Terpantau aksi kembali dimulai dari Simpang Lima Mamasa, kemudian massa long march menuju kantor DPRD dan Bupati Mamasa, mereka terus menyuarakan penolakan terhadap pergantian Pj Bupati Mamasa.

Selain menggelar mimbar bebas massa juga melakukan aksi bakar ban di tengah jalan di depan kantor Bupati Mamasa dengan menutup setega badan jalan.

"Aksi ini akan terus kami lakukan, meminta agar Pj Gubernur Sulbar dan Kemendagri mengembalikan Yakub F Solon menjadi Pj Bupati Mamasa," kata Yohanis, salah satu orator aksi kepada media saat di wawancara.

Aksi demo penolakan pergantian Pj Bupati Mamasa sudah berlangsung selama 3 hari terakhir yang dimulai sejak Senin lalu (8/1). 

Sebelumnya Pj Mamasa Yakub F Solon yang menjabat kurang lebih tiga bulan telah diberhentikan dan digantikan dengan Pj yang baru Muhammad Zein. 

Agenda pelantikan Muhammad Zein berlangsung di Gedung Graha Sandeq, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Senin lalu (8/1) di Mamuju.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut