get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa Pengadaan Alkes, Kejari Akan Turun Lakukan Penyelidikan Ke Rumah Sakit

Puncak Arus Balik Pasca Lebaran, Kapolda Sulbar Memantau Pos Pengamanan di Kecamatan Binuang

Kamis, 27 April 2023 | 20:22 WIB
header img
Kapolda dan rombongan pantau pos pengamanan kecamatan binuang, juga mengecek kondisi petugas jaga gabungan dan tim kesehatan arus mudik dan balik lebaran 2023.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Kapolda Sulawesi Barat,  Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, mengunjungi pos penjagaan, salah satu pos pengawasan dan pemantauan mudik lebaran yang berada di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (26/4/2023).

Dalam Kunjungan nya ini, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Bitticaca terlihat di dampingi Kapolres Polewali Mandar, Akbp Agung Budi Leksono, tak lain untuk memastikan arus balik di Sulbar berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Dalam Kunjungan nya ini, Kapolda juga mengecek para petugas yang berjaga di pos pelayanan dan pengamanan arus mudik, serta melihat beberapa fasilitas di pos, seperti pelayanan kesehatan bagi para pemudik.

"Kita mau memastikan arus balik di Sulbar ini lancar tanpa ada hambatan di jalan," ungkap Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca saat ditemui wartawan.

Ia mengatakan puncak arus balik dimulai pada Selasa (25/4/2023) kemarin hingga Rabu, meski Kamis masih terlihat pantauan tingkat kepadatan kendaraan mulai berkurang.

Menurut Kapolda Sulbar, terdapat 32 titik rawan kepadatan kendaraan mulai dari kabupaten Mamuju hingga di Polewali Mandar, disinilah peran polisi turut serta menjaga keselamatan para pemudik saat arus mudik dan juga balik.

Ia menambahkan, tidak ada hambatan di jalan saat puncak arus balik, titik-titik longsor sudah dipetakan dan kami tempatkan petugas untuk siaga 24 jam.

mulai dari Personel jajaran Polres dan Polsek tetap siap siaga di pos pelayanan selama arus balik berlangsung.

" Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih diperjalanan untuk bisa memanfaatkan pos pengamanan untuk beristirahat sembari memeriksa kondisi kesehatan mereka.

Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono menambahkan saat ini, ada tiga daerah rawan kemacetan, Seperti di Kecamatan Binuang, Wonomulyo dan Campalagian, utamanya saat melintasi pasar yang dekat dengan jalan poros.

"Untuk itu kita dirikan pos pelayanan yang berdekatan dengan titik keramaian untuk pelancar arus balik," ungkapnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut