get app
inews
Aa Read Next : Warga Mamasa Kesulitan Air Bersih, Pemda Lambat Lakukan Pembenahan

Aksi Kolektif Sesama, Relawan PHS Berkah Ramadhan Bagikan Ribuan Nasi Kotak Dan Takjil di 4 Kabupate

Sabtu, 15 April 2023 | 18:16 WIB
header img
Tim Relawan Berkah Ramadhan PHS . Berbagi takjil dan Nasi Kotak Di 4 kabupaten sejak Pertengahan Puasa di sambut antusias ribuan warga. Foto : sumber Relawan KAMI PHS.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Bulan suci Ramadan ini relawan Prof Husain Syam atau yang biasa disapa PHS yang juga rektor UNM menggelar aksi sosial dengan membagikan ribuan makanan siap saji untuk berbuka puasa dan juga takjil, kegiatan ini dilakukan di 4 kabupaten sejak pertengahan puasa hingga hari ini.

Tim penggerak berbagi berkah Ramadhan PHS melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan makanan siap saji hampir setiap hari di beberapa kabupaten.

 


Tim Relawan Berkah Ramadhan PHS .saat di kabupaten mamuju

Sasaran kegiatan ini tak lain di mesjid-mesjid dan juga ditengah kota dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang lagi melaksanakan ibadah puasa.

Salah satunya di kabupaten Polewali mandar, dimana hampir setiap hari sebanyak 300 kotak takjil di bagikan oleh para relawan di beberapa titik.

Selain Polewali Mandar, Tim PHS juga menggelar aksi berbagi di bulan berkah ini di Kabupaten Mamasa dan Mamuju serta Kabupaten Majene.


Kabupaten Mamasa tim relawan Berkah Ramadhan PHS berbagi

Salah satu tim relawan yang berperan aktif turun langsung yakni Yusuf, mengaku " sebanyak 48 mesjid di kabupaten Mamasa disasar relawan PHS dimana setiap mesjid 100 kotak nasi dan takjil itu setiap hari sejak pertengahan puasa kami bergerak.

Selain Mesjid-Mesjid, relawan PHS juga turun di jalan jalan dan  juga tempat keramaian seperti pasar tradisional dan juga tempat fasilitas umum seperti taman dan menyasar beberapa pondok pesantren 

Kegiatan berkah Ramadhan ini sendiri tentunya untuk berbagi pada sesama ummat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa, mungkin mereka Tidak sempat menyiapkan buka puasa karena kesibukan atau karena hal lain disinilah tim Relawan PHS akan meringankan dan tentunya semua karena Allah, tutup Yusuf. "

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut