get app
inews
Aa Read Next : Warga Harap Bebas Siti Tuntaskan Krisis Air Bersih di Campalagian

Warga Keluhkan Air PDAM Tak Mengalir Sejak Awal Puasa, Harusnya Ada Truk Tangki Bantu Warga

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:53 WIB
header img
Keluhkan air PDAM tak mengalir sejak awal puasa. Warga minta petugas PDAM turunkan truk tangki secara mobile bantu pelanggang yang kesulitan air bersih

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Saat ini puasa cukup berat dijalani sebagian warga di Polman, lantaran tak hanya melawan hawa nafsu, namun juga bertahan di tengah sulitnya mendapatkan air bersih akibat PDAM tak mengalir sejak awal puasa hingga saat ini.

Keluhan demi keluhan terus dilontarkan warga,khususnya pelanggan PDAM Wai tipalayo Polewali Mandar lantaran air saat ini tidak mengalir.

Salah satunya, Edwin warga Kelurahan Sulewatang. Kecamatan Polewali, dimana mengaku saat ini aktivitas dia dan keluarganya terganggu akibat air bersih sudah tak mengalir lagi.

" Sempat mengalir Rabu kemarin, tapi pas Kamis malam eh mati lagi dan sampai Jumat siang ini air tak mengalir, siksa betul kita ini, mana lagi di bulan puasa, "kata Warga lainnya bernama Husrianto.

Ironisnya kondisi seperti ini dirasakan hampir seluruh pelanggan PDAM sejak awal-awal puasa dimana air tidak mengalir bertepatan saat banjir bandang menerjang.

Saat ini petugas PDAM tengah berjibaku melakukan perbaikan di beberapa titik pipa yang rusak, yang disayangkan antisipasi selama proses ini dilakukan tidak ada sampai saat ini

Dimana PDAM bisa membantu meringankan beban masaykat apalagi ditengah bulan puasa ini dengan menyediakan pelayanan sementara air bersih menggunakan truk tangki mobil

"Kami sayangkan hal ini .harusnya PDAM ambil langkah antisipasi biar warga tidak tersiksa karena tidak ada air bersih, ya salah satunya membagikan air lewat truk tangki ke rumah rumah pelanggan, saya rasa itu bisa membantu sedikit sambil perbaikan pipa PDAM yang rusak selesai," tambah Edwin.

Keluhan juga di lontarkan warga lainnya di Kelurahan Pekkabata, menurutnya kondisi seperti ini memang sudah lama terjadi, dimana setiap hujan dihulu biasanya air tidak mengalir atau berwarnah keruh airnya.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut