get app
inews
Aa Read Next : Bocah Tanpa Sepatu Viral, Dinas Pendidikan Sulbar Turun Tangan Beri Bantuan

Jumat Curhat di Desa Salulekbo, Warga Curhat ke Wakapolres Mateng Terkait Pembebasan Lahan

Jum'at, 17 Februari 2023 | 10:06 WIB
header img
Jumat Curhat, Wakapolres Mateng, Kompol Haeruddin, dengar keluh kesah warga. Foto : Humas Polres Mateng.

MAMUJU TENGAH, iNewsPolman.id - Warga Desa Salulekbo, Kec. Topoyo, Kab. Mamuju Tengah, curhat ke Wakapolres Mamuju Tengah (Mateng) Kompol Haeruddin, terkait pembebasan lahan.

Hal tersebut disampaikan warga dalam kegiatan Jumat Curhat yang dihadiri Wakapolres Mateng Kompol Haeruddin, S.AP didampingi Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi, Kasat Intelkam IPTU Andi Haidir Yusuf., Kasat Reskrim IPTU Fredi dan Kasi Humas IPTU Mustamir, di Desa Kantor Desa Salulekbo, Kec. Topoyo, Kab. Mamuju Tengah, Jumat (17/02/2023).

Menindaklanjuti hal itu, Wakapolres Mateng mengatakan, Terkait masalah tanah ini, mari kita menyelesaiakannya dengan jalan musyawarah dan dihadapi dengan kepala dingin.

Harapan saya selaku Wakapolres Mateng, mari kita sama-sama mendukung pembangunan proyek nasional di desa Salulekbo ini dengan melihat sisi positifnya untuk kedepan.

"Pembangunan bendungan ini perlu kita dukung di mana kalau pembangunan ini gagal yang rugi kita sendiri di mana kemungkinan proyek besar tidak akan di alihkan lagi ke wilayah kita", ucap Haeruddin.

Adapun besaran Nilai ganti rugi yang diberikan terkait pembebasan lahan sudah di tentukan oleh masing masing satgas yang mempunyai peran yaitu satgas A melakukan pengukuran dan satgas B menganalisir dari hasil satgas A Kemudian hasil dari kegiatan tersebut di ajukan kepada tim Afresial untuk di kelola untuk mengeluarkan nilai Nominatip ganti rugi untuk luasan tanah, bangunan dan tanaman serta tumbuhan yang ada di dalamnya.

Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, menegaskan para anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang ada diwilayahnya untuk rutin melaksanakan kegiatan dan menyambangi warga.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Wakapolres Mateng Kompol Haeruddim, melalui kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan selama ini, pihaknya sudah mendapatkan masukan dan kritikan dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas.

Untuk itu, pihaknya telah merespon dan akan melaksanakan apa yang menjadi saran, masukan masyarakat.

“Saya juga meminta agar jajaran Polsek baik dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk tetap bekerjasama, bersinergi bersama masyarakat dalam menjaga Situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Terang Wakapolres Mateng.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut