get app
inews
Aa Read Next : Majelis Taklim Desa Paku: BESTI Pasangan Ideal untuk Pimpin Polman

2 Hari Hilang di Lautan, Nelayan asal Desa Laliko Ditemukan Selamat

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:51 WIB
header img
Hardin ,nelayan asal Campalagian yang hilang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di kelurahan Langga,kabupaten Pinrang.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Nelayan yang sempat dinyakatan 2 hari hilang saat melaut, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Saat ditemukan, korban dalam kondisi selamat di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Nelayan bernama Hardin warga Desa Laliko yang dinyatakan hilang akhirnya diketahui selamat setelah sempat dilakukan pencarian.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Hardin 53 tahun dengan Jarak 18,56 Nm dari LKK dengan titik Kordinat 3°46'57.79"S-119°24'29.16"E, Radial 117,22° arah Timur Tenggara dalam keadaan selamat di Perairan Pallameang Kecamatan, Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang Jumat ( 10/02/2023).

Diwartakan sebelumnya, dua orang nelayan yakni bernama Hardin dan Saenuddin dikabarkan hilang saat tengah melaut di perairan Labuang, Kecamatan Campalagian.

Sayangnya, saat itu tepat malam hari korban belum kembali.  Hingga akhirnya, pencarian pun dilakukan. Nelayan bernama Saenuddin berhasil ditemukan di atas perahu miliknya dengan kondisi mati mesin dan korban selamat

Sedangkan Hardin dinyatakan hilang. Tim gabungan melakukan pencarian dengan menggerakkan tim SAR gabungan terdiri dari  Tim Rescue uss Polman, Polres Polman, Kodim 1402 Polman,Polairud, BPBD, Psc 119, SAR Mamuju, SAR UNM, SAR Lasinrang hingga masryakat lainnya

Saat ini korban telah dijemput tim gabungan dan akan diserahkan pada pihak keluarga di Desa Laliko, Kecamatan Sampalagian .

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut