get app
inews
Aa
Read Next : Laka Maut Bus Barlindo Vs Truk 4 Oang Tewas dan 5 Korban Luka

Silaturahmi Komunitas Masyarakat di Warkop Majene, Prof Husain Syam Sampaikan Kunci Kemajuan Daerah

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:42 WIB
header img
Komunitas masyarakat , tokoh Pemuda saat silaturahmi dengan Rektor UNM, Prof Husain Syam di Salah satu Warkop, Kab Majene. Foto: iNewsPolman.id. ( 29/01/2023)

MAJENE, iNewsPolman.id -Usai silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan Lembaga adat di kecamatan Balanipa, Prof Husain Syam yang juga Rektor UNM bersantai dan bertemu sejumlah tokoh pemuda, Komunitas Masyarakat di kabupaten Majene pada Minggu siang ( 29/01/2023).

Sambil menikmati sajian kopi panas, terlihat Prof Husain Syam duduk santai, terlihat sesekali tersenyum saat bercerita dengan sejumlah tokoh pemuda, kelompok masyarakat di salah satu warkop yang berada di tengah kota Kabupaten Majene.

Kesempatan ini dimanfaatkan sejumlah pemuda dan juga komunitas masyarakat yang hadir.di antaranya keluarga besar group Pammase , untuk mengenal dekat sosok Prof Husain Syam yang juga Rektor UNM ini.

Pertemuan ini sendiri menegaskan bergabung nya group Pammase yang juga salah satu komunitas keluarga besar nelayan di Sulbar, untuk berikan dukungan pada Prof Husain Syam pada pilkada mendatang.

Dengan senyum khasnya, putra Polewali Mandar ini pun nampak serius bercerita dan berdialog santai. Mereka.yang hadir diantaranya, ketua IKA UNM Majene,ketua PGRI Majene,pimpinan pammase group, serta beberapa tim KAMI PHS dan relawan wilayah Majene.

Tak kurang dari 50 orang yang berkumpul ditempat ini,tentu saja obrolan santai ini tak lain berkaitan dengan kondisi dan isu-isu yang hangat di Sulawesi Barat.

Prof Husain Syam yang juga Seorang Akademisi bergelar Profesor tentunya bisa memberikan beberapa kunci atau solusi untuk kemajuan daerah ini.

" Menurut Prof Husain Syam, kunci nya tak lain jika ingin daerah tersebut maju yang paling utama melihat 3 leading sektor, yakni infrastruktur, kesehatan ,dan pendidikan.

Dimana  kunci kemajuan ada pada 3 Leading sektor sepeti infrastruktur salah satunya penunjang roda perekonomian di masyrakat,khusunya di daerah pedalaman ini yang perlu jadi perhatian utama.

infrastruktur penunjang utama seperti jalan, tentunya infratruktur yang bagus tentu saja  ekonomi daerah tersebut akan maju " ucap Rektor UNM ini.

Begitupun sektor pendidikan yang akan menciptakan SDM yang unggul, termasuk pada sektor kesehatan, saat daerah tersebut ditunjang dengan fasilitas kesehatan mamadai tentunya masryakat mereka akan lebih maju lagi karena kesehatan mereka di perhatikan. "

Diketahui Prof Husain Syam baru saja menghadiri silaturahmi tokoh masyarakat dalam membicarakan persoalan percepatan DOB kabupaten Balanipa yang juga di hadiri Pj gubernur Sulbar Akhmal Malik.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut