get app
inews
Aa Read Next : Legislator PDIP Kompak Siap Bawa kemenangan Untuk Besti di Pilkada Polman

Senam Sehat Bersama PHS dan Ribuan Warga:Ajang Silaturahmi dan Komitmen Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 16 September 2024 | 01:18 WIB
header img
Suasana saat ribuan ibu-ibu ikut senam sehat Bersama Calon Gubernur Prof Husain Syam. Foto istimewa, iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR iNewsPolman.id -Bertempat di Lapangan Tidola Darma dipadati ribuan masyarakat pada Sabtu, 15 September 2024, dalam acara senam sehat yang diinisiasi oleh Anggota DPRD terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ardan Aras. Acara yang menggabungkan senam sehat dan silaturahmi bersama berbagai komunitas ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Hasan Bado, Mantan Camat Anreapi, Usman Pabettai, serta para tokoh pemuda pencinta sepak bola di Kelurahan Darma.

Senam sehat yang di ikuti ribuan ibu-ibu ini dihadiri Calon Gubernur Sulawesi Barat, Prof Husain Syam yang di sapa PHS.

Kemeriahan nampak terlihat saat ribuan ibu-ibu dari komunitas senam sehat dari berbagai kecamatan yang hadir mengikuti instruktur.

Mereka yang hadir ini tak hanya senama sehat semata, namun juga berbagai hadiah doorrprise dibagikan langsung oleh Prof Husain calon gubernur Sulbar.

Kegiatan ini tentunya dihadiri sejumlah tokoh, diantarnya H. Hasan Bado yang juga anggota DPRD Provinsi Sulbar sekaligus keluarga besar PHS,  dalam sambutannya Hasan bado menegaskan,  bahwa acara ini murni merupakan ajang senam sehat dan bukan kegiatan kampanye politik. "Ini adalah kesempatan untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas ibu-ibu senam sehat. Tidak ada agenda kampanye, ini hanya ajang olahraga dan kebersamaan," jelasnya.

Foto Bersama Peserta senam Sehat dan Calon Gubernur PHS.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ardan Aras. "Acara ini tidak berhubungan dengan kampanye, namun murni untuk senam sehat dan silaturahmi. Kami juga turut mengundang tokoh-tokoh pemuda pencinta bola serta tokoh masyarakat, dan Alhamdulillah, Bakal Calon Gubernur Sulawesi Barat, Prof Husain Syam juga berkesempatan hadir," kata Ardan Aras. Ia menambahkan bahwa masyarakat Kelurahan Darma sudah lama menantikan kehadiran Prof Husain Syam. "Beliau banyak membantu mahasiswa dari Darma yang berkuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM)," ungkapnya.

Prof. Husain Syam atau sapaan PHS, yang juga mantan Rektor UNM, dalam kesempatan ini menyampaikan kehadirannya di acara tersebut atas undangan dari Ardan Aras, anggota DPRD terpilih yang juga dikenal sebagai mantan pemain sepak bola nasional, Timnas PSM. "Kebetulan, PAN juga menjadi partai pengusung saya untuk maju di Pilgub Sulbar," ujar Husain kepada awak media.

Saat ditanya mengenai program unggulannya jika terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Barat, Husain Syam menjelaskan visinya yang dikemas dalam akronim PHS: Petani Harus Sejahtera, Pelaut Harus Sejahtera, Pegawai Harus Sejahtera, dan Perempuan Harus Sejahtera. "Karena kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama.

Kami akan memastikan kesejahteraan di sektor pertanian, kelautan, pegawai, dan kaum perempuan. Selain itu kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur harus menjadi prioritas utama agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah, tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni, dan tidak ada lagi warga yang harus ditandu berpuluh-puluh kilometer saat sakit," tegas Husain Syam, PHS.

Terlihat keakraban dan menjadi momentum penting bagi masyarakat Kelurahan Darma untuk bertatap muka langsung dengan calon pemimpin yang mereka nantikan. Prof. Husain Syam.

 

Dengan suasana penuh kebersamaan, acara ini sekaligus menjadi wujud kepedulian bersama dalam menjaga kesehatan dan mempererat tali silaturahmi antara warga, tokoh masyarakat, dan para pemimpin daerah.

Usai senam sehat di gelar, ratusan hadiah door prize dibagikan ke ibu ibu melalui pertanyaan dan harus dijawab dengan tepat, pertanyaan yang diberikan pun cukup mudah dijawab membuat peserta senam terlihat kegirangan dapat hadiah sesuai kebutuhan ibu rumah tangga yakni berbagai macam peralatan alat dapur.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut