get app
inews
Aa Read Next : Seremony MTQ X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Prof Zudan ucapkan Terima Kasih

85 PPK Kabupaten Mamasa Dilantik, KPU Tekankan Penyelenggaran Pemilu 2024 Harus Netral

Rabu, 04 Januari 2023 | 12:12 WIB
header img
Pelantikan 85 Anggota PPK kab Mamasa.

MAMASA, iNewsPolman.id -Sebanyak 85 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024 resmi dilantik  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu (4/1/2023).

Sebanyak 5 orang kandidat dari setiap kecamatan dengan total 85 orang kandidat dilantik sebagai anggota panitia pemilu, ditandai dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas serta penyematan pin.

Ketua KPU Mamasa Joni Rambulangi menyampaikan para panitia dituntut bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur dan adil serta senantiasa menjaga netralitas.

"Hal yang sangat penting adalah penyelenggara harus netral serta jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya bukan hanya dalam membuat keputusan namun juga dalam bersikap sehingga tercipta pemilu yang berkualitas,"ungkap Ketua KPU Mamasa.

Sebanyak 85 PPK  yang baru dilantik langsung diminta melakukan pemilihan ketua da berkordinasi dengan sejumlah Camat di Wilayah masing-masing.

"PPK yang baru dilantik kami minta agar segera berkordinasi dengan pemerintah setempat termasuk Camat karena berdasarkan Undang-Undang sekretariat PPK harus berada di Kantor Camat,"ujar Ketua KPU Mamasa

Tugas dan wewenang PPK sendiri yakni membantu KPU Kabupaten  dalam  melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu pada tingkat Kecamatan.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut