get app
inews
Aa Read Next : Warga Mamasa Kesulitan Air Bersih, Pemda Lambat Lakukan Pembenahan

Pernak-Pernik Natal Ramai Diburu Warga di Kota Mamasa Sulawesi Barat

Jum'at, 23 Desember 2022 | 15:35 WIB
header img
Pernak Pernik Natal di Kota Mamasa Mulai Ramai. Foto: iNewsPolman.id

MAMASA, iNewsPolman.id -Hari Natal merupakan momen yang banyak ditungu-tunggu sejumlah warga khusunya bagi umat nasrani, menjelang natal 25 Desember tahun ini sejumlah warga  di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mulai ramai berburu  pernak-pernik atau ornamen natal untuk menghias rumah-rumah mereka.

Persiapan sejumlah warga di daerah ini  dalam menyambut natal sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari yang lal. Jumat sore  23/12/2022 terlihat  warga masih saja ramai di sejumlah tokoh penjual penjual pernak pernik natal dalam kota Mamasa.

Ornamen natal seperti  pohon, lampu hias serta sejumlah pernak pernik lainnya yang biasa digunakan dalam menyambut natal menjadi buruan warga,  sejumlah toko juga sudah menyiapkan beberapa pilihan hingga warga bebas memilih ornamen natal yang mereka sukai.

Setiap tahunnya warga di daerah ini selalu ramai berburu pernak – pernik natal yang digunakan untuk dekorasi rumah dan tempat ibadah.

“Setiap tahunya memang warga disini selalu ramai untuk berburu pernak pernik natal yang digunakan dalam menyambut dan memeriahkan hari natal nantinya,”ungkap Yustion salah satu warga.

Meski demikian salah satu pemilik toko mengatakan jika pembeli pernak–pernik atau ornamen natal di daerah ini cukup menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya hal itu diduga akibat menurunnya ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Tahun ini cukup berbeda,  warga yang berburu pernak pernik natal tahun ini  kurang dibanding tahun sebelumnya yang sangat ramai, mungkin karena ekonomi masyarakat menurun,” ungkap Ruth salah satu pemilik tokoh penjual pernak-pernik natal.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut