Marak di Medsos Pencurian dan Pelecehan Sasar Mahasiswi, Satuan Samapta Polres Majene Rutin Patroli

Huzair Zainal
.
Senin, 28 November 2022 | 14:36 WIB
Patroli Sat Samapta Polres Majene Cegah Tindak Kriminal Utamanya di Area Indikost. foto : Humas Polres Majene

MAJENE, iNewsPolman id - Untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang tetap kondusif, Kepolisian Resor Majene melalui Satuan Samapta terus melakukan upaya terbaik, salah satunya melalui kegiatan rutin patroli.

Patroli rutin sendiri dilakukan dengan beragam cara dan waktu yang berbeda-beda kadang patroli jalan kaki, sepeda maupun menggunakan kendaraan bermotor baik motor ataupun mobil.

Waktu patrolipun dilakukan dengan acak kadang pagi, siang, sore dan malam agar meminimalisir celah aksi para oknum palaku kejahatan.

Satuan Samapta Polres Majene juga terlihat kembali melancarkan aksi patroli rutin dengan sasaran indekost seperti kos-kosan Putri belakang pasar oleh-oleh, kost Putri Lingkungan Lino Maloga, Asrama Putri Pasangkayu, Asrama Putri Yumari dan terakhir kosan Putra depan Pertamina Lembang, Senin (28/11/22) dini hari.

Kasat Samapta Iptu Hammadiah menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai gangguan dan ancaman kejahatan.

Masih kata Kasat Samapta kegiatan patroli akhir-akhir ini semakin kita gencarkan untuk menindak lanjuti laporan dan keresahan masyarakat terkait maraknya pencurian dan pelecehan di Kost - Kost Putri yang dilakukan oleh Otk  ( Orang Tak Dikenal ).

Modusnya kata Kasat Samapta mengetuk pintu dan jendela kost serta melakukan pencungkilan jendela dengan menggunakan senjata tajam di wilayah Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, kata Kasat Samapta.

Untuk itu, pihaknya selain melakukan patroli guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif, juga menghimbau seluruh penghuni kos-kosan agar menghubungi segera kontak Pelayanan Call Center SPKT Polres Majene jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, In Syaa Allah kapanpun dibutuhkan Polisi akan hadir ditengah masyarakat.

Disamping itu, juga disampaikan agar masyarakat tidak bergampangan mengupload setiap tindakan oknum ke medsos, karena boleh jadi  oknum akan mengubah langsung strateginya yang sudah diketahui sehingga pencarian oknum akan semakin sulit terlacak, imbaunya

Dikesempatan yang berbeda, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian sendiri menegaskan Polri akan selalu hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat kapanpun dibutuhkan.

Hanya saja pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat juga turut memberikan dukungan terbaiknya salah satu dengan memberikan informasih yang valid sehingga tindakan kejahatan yang terjadi dapat segera di ungkap.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini